Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gresik Kini Daerah Risiko Sedang Covid-19

Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memasuki zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2021  |  09:21 WIB
Petugas Dinas Perhubungan Gresik mengikuti vaksinasi Covid-19 di Terminal Bunder, Gresik, Jawa Timur, Senin (8/3/2021). Vaksinasi tersebut diikuti petugas Dinas Perhubungan Gresik dan instansi terkait serta sopir transportasi umum di wilayah itu. - Antara/Zabur Karuru.
Petugas Dinas Perhubungan Gresik mengikuti vaksinasi Covid-19 di Terminal Bunder, Gresik, Jawa Timur, Senin (8/3/2021). Vaksinasi tersebut diikuti petugas Dinas Perhubungan Gresik dan instansi terkait serta sopir transportasi umum di wilayah itu. - Antara/Zabur Karuru.

Bisnis.com, GRESIK - Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memasuki zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19, seiring berkurangnya pasien terkonfirmasi positif serta tingginya angka kesembuhan yang terjadi di wilayah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg. Saifudin Ghozali di Gresik, Rabu (1/4/2021), menyatakan bersyukur wilayahnya ditetapkan oleh Satgas Covid-19 telah memasuki zona kuning.

Sebab, sebelumnya Pemkab Gresik juga telah menutup Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Gelora Joko Samudro, karena tidak adanya pasien Covid-19 yang dirawat.

"Iya, wilayah kami mulai hari ini ditetapkan sebagai zona kuning penyebaran Covid-19. Kami bersyukur, mudah-mudahan terus dalam tren yang bagus," kata mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Bungah ini.

Ghozali menuturkan berkurangnya pasien terkonfirmasi positif karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, ditambah gencarnya program vaksinasi dari pemerintah ke semua elemen masyarakat.

Ia berharap, zona kuning di Kabupaten Gresik bisa terus berlanjut dengan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, hingga bisa menuju zona hijau.

Sementara itu, laporan terkini data kasus Covid-19 per hari ini tambahan kasus positif enam orang, dan konfirmasi selesai atau sembuh delapan orang.

Tambahan enam kasus berasal dari Kecamatan Panceng, Menganti, Sidayu, sedangkan tambahan sembuh berasal Kecamatan Panceng, Dukun, Sidayu, Kedamean, Kebomas dan Menganti.

Untuk akumulasi kasus Covid-19 sejak melanda Kabupaten Gresik mencapai 5.388 orang terkonfirmasi positif, rinciannya selesai atau sembuh 4.973 orang, isolasi mandiri atau dirawat 64 orang dan meninggal sebanyak 351 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim gresik

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top