Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Corona di Magetan, Bupati Suprawoto: Kematian Masih Tinggi

Telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang luar biasa di Magetan dalam sebulan terakhir, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bahkan hingga mencapai ratusan kasus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  08:29 WIB
Ilustrasi. - Antara/Iggoy el Fitra
Ilustrasi. - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, MAGETAN - Bupati Magetan Suprawoto menyatakan tingkat penularan kasus Covid-19 di wilayah setempat masih tergolong tinggi sehingga perlu peran berbagai pihak untuk mengendalikannya.

"Perkembangan situasi Covid-19 di Magetan masih tinggi. Angka kematian masih tinggi, jumlah kasus aktif masih tinggi dengan tren berfluktuatif, dan tingkat penularan Covid-19 di komunitas belum terkendali. Perlu langkah pengendalian dari hulu sampai hilir," ujar dia di Magetan, Jumat (19/2/2021).

Sesuai data, katanya, telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang luar biasa di Magetan dalam sebulan terakhir, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bahkan hingga mencapai ratusan kasus.

"Jadi, selama PPKM, kasusnya naik dan turun. Kemudian PPKM skala mikro ini, kasusnya cenderung terus turun kalau kita lihat angka akumulasi kasusnya. Sedang untuk kasus meninggal, puncaknya terjadi di PPKM tahap pertama kemudian turun di PPKM mikro," katanya.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, jumlah kasus Covid-19 di wilayah setempat sejak awal Januari 2021 hingga saat ini terus meningkat signifikan, demikian juga dengan jumlah pasien yang meninggal dunia.

Per Jumat, total sudah ada 2.299 orang terkonfirmasi Covid-19 di Magetan. Dari jumlah itu yang sembuh sebanyak 1.860 orang, meninggal dunia 181 orang, dan dalam pemantauan 258 orang.

Adapun penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat ini tercatat sebanyak 23 orang, sembuh 29 orang, dan meninggal dunia sebanyak dua orang.

"Melihat tren peningkatan kasus positif Covid-19 di Magetan, kami kembali menegaskan agar masyarakat lebih disiplin melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," demikian Bupati Suprawoto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim pilkada magetan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top