Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Corona di Banyuwangi Tambah 18 Orang, Sebelas di Antaranya Santri

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr Widji Lestariono mengemukakan bahwa dari tambahan 18 pasien baru itu, 11 orang di antaranya merupakan santri dari salah satu pesantren.
Ilustrasi tes Virus Corona./Antara
Ilustrasi tes Virus Corona./Antara

Bisnis.com, BANYUWANGI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kembali bertambah 18 orang, sehingga jumlah keseluruhan menjadi sebanyak 213 orang pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr Widji Lestariono mengemukakan bahwa dari tambahan 18 pasien baru itu, 11 orang di antaranya merupakan santri dari salah satu pesantren, enam orang suspek, dan satu pasien lainnya merupakan kontak erat pasien positif dari kabupaten lain.

"Sejak Maret hingga 25 Agustus 2020 ada 213 kasus, pasien sembuh 81 orang, masih dirawat ada 124 orang dan meninggal delapan orang," katanya di Banyuwangi, Selasa (25/8/2020) malam.

Rio mengungkapkan bahwa saat ini tren penambahan kasus Covid-19 di Banyuwangi masih terus terjadi. Dia kembali mengimbau agar seluruh warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau kita bisa melakukan perilaku dengan konsisten menjaga kedisiplinan serta patuh pada protokol kesehatan, maka kita akan mampu memutus mata rantai penularan," ujarnya.

Ia juga mengingatkan warga yang merasakan gejala mengarah ke Covid-19 untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Gejala yang biasa menyertai infeksi Virus Corona, katanya, antara lain demam, flu, batuk dan gejala khas lainnya seperti berkurangnya kepekaan indera penciuman.

"Semakin cepat kita memeriksakan diri, semakin cepat lokalisir penularan. Namun, yang paling penting tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah," kata Rio.

"Kami berharap, setelah menjalani isolasi mandiri para santri ini bisa dinyatakan sembuh. Mengingat sebagian besar dari mereka tergolong orang tanpa gejala (OTG),” tambahnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper