Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebun Binatang Surabaya Kembali Buka, Begini Tingkat Kunjungannya

Kebun Binatang Surabaya memberlakukan sistem dua sesi setiap harinya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  16:41 WIB
Petugas berjaga di area Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/7/2020). PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya membuka kembali tempat wisata tersebut dengan melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. - Antara/Didik Suhartono
Petugas berjaga di area Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/7/2020). PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya membuka kembali tempat wisata tersebut dengan melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. - Antara/Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA – Tren kunjungan wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) dilaporkan masih landai sejak dibuka kembali, Senin (27/7/2020).

Direktur Utama PDTS KBS, Chairul Anwar mengatakan antusias warga Surabaya dalam menyambut hari pertama pembukaan sudah mulai terlihat meskipun masih landai mengingat re-opening dilakukan pada hari Senin.

“Tingkat kunjungannya masih landai, jumlahnya masih sekitar belasan orang, tetapi sejauh ini para pengunjung sudah tertib melaksanakan protokol kesehatan selama berkunjung ke KBS,” jelasnya dalam rilis, Senin (27/7/2020).

Dia mengatakan dalam re-opening wisata KBS, pihaknya memberlakukan sistem dua sesi setiap harinya. Pada sesi pertama dibuka mulai pukul 08.30 – 11.30 WIB, dan sesi kedua pada pukul 12.00 – 16.00.

Adapun dalam re-opening tersebut juga tetap membatasi jumlah pengujung dengan target untuk hari Senin – Kamis dengan kapasitas total 1.500 pengunjung, dan pada hari Jumat 500 orang, dan pada akhir pekan total kapasitas 3.000 pengunjung yang terbagi menjadi dua sesi.

Selain itu, KBS juga menyiagakan petugas ke berbagai titik keramaian agar tidak terjadi penumpukan pengunjung. Setiap 15 menit, petugas akan memberi peringatan melalui pengeras suara agar pengunjung tetap memastuhi protokol kesehatan.

Pembelian tiket masuk juga wajib dilakukan melalui online, dan petugas akan melakukan scan barcode dalam tiket tersebut saat masuk area wisata KBS.

Chairul menambahkan, dalam satu bulan re-opening ini memang perusahaan tidak sekedar mencari profit tetapi juga untuk memberikan edukasi maupun memfasilitasi warga Surabaya yang mungkin jenuh dengan kegiatan di rumah dan membutuhkan hiburan wisata jarak dekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top