Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Risma: Pasien Sembuh Covid-19 Di-treatment Senam Pernafasan

Pemerintah Kota Surabaya menggandeng ahli penyakit paru untuk membantu memberikan treatment senam pernapasan bagi pasien Covid-19 yang telah sembuh.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  13:20 WIB
Data kasus Covid/19 Surabaya hingga Senin 20 Juli 2020
Data kasus Covid/19 Surabaya hingga Senin 20 Juli 2020

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menggandeng ahli penyakit paru untuk membantu memberikan treatment senam pernapasan bagi pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pemberian layanan senam pernapasan untuk pasien Covid-19 ini bertujuan agar pasien dapat maksimal memulihkan pernapasannya setelah terserang Covid-19.

“Informasi dari para ahli kalau orang setelah terkena Covid-19, ada masalah dengan kondisi paru-parunya. Karena itu kami segera menyiapkan tempat untuk mereka bisa lakukan senam pernafasan,” katanya, Selasa (21/7/2020).

Dia menjelaskan pemilihan tempat untuk pelatihan senam pernapasan ini memiliki kriteria tempat yang lapang atau luas dengan udara yang segar. Paling utama, lokasi yang dipilih adalah jauh dari pemukiman padat penduduk.

“Ada beberapa tempat untuk kegiatan ini, yang pasti nanti jauh dari pemukiman padat penduduk supaya fungsi dari paru-parunya bisa berkembang dengan baik,” imbuhnya.

Data kasus Covid-19 Kota Surabaya menyebutkan hingga Senin (20/7/2020), jumlah pasien sembuh Covid-19 di Surabaya mencapai 3.974 atau 53 persen dari total 7.431 kasus psoitif di ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya walikota surabaya tri rismaharini covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top