Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel Tugu Malang Terapkan Protokol Covid-19 pada Era Kenormalan Baru

Protokol Covid-19 ketat di era transisi dan kenormalan baru untuk memberikan rasa aman serta mencegah persebaran virus corona.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  21:32 WIB
Karyawan Hotel Tugu mengenakan face shield salah satu bentuk standar layanan berbasis protokol Covid-19 di hotel tersebut. - Bisnis/Choirul Anam
Karyawan Hotel Tugu mengenakan face shield salah satu bentuk standar layanan berbasis protokol Covid-19 di hotel tersebut. - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG — Hotel Tugu Malang menerapkan protokol Covid-19 ketat di era transisi dan kenormalan baru untuk memberikan rasa aman pada tamu serta mencegah persebaran virus corona.

Managing Director Tugu Hotels & Restaurants Lucienne Anhar mengatakan hotel tersebut tidak pernah menurunkan standar kualitas layanan selama 30 tahun. Hotel Tugu Malang selalu hadir dengan inovasi terbaru.

“Dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah pusat sehubungan dengan fase new normal, Hotel Tugu Malang telah mengimplementasikan standar kebersihan yang ketat sesuai dengan anjuran WHO dan regulasi pemerintah terkini,” katanya di Malang, Kamis (9/7/2020).

Menurut dia, seluruh kamar dibersihkan secara berkala dan disemprot dengan disinfektan, serta disterilkan selama 24 jam sebelum bisa ditempati tamu. Kamar juga diatur berjarak satu sama lain sejalan dengan pengurangan kapasitas hotel, sebagai salah satu bentuk penerapan physical distancing.

“Jadi 49 kamar yang dipunyai, tidak semua kami tawarkan ke tamu, melainkan hanya 50 persen. Keperluannya agar ada kesempatan untuk membersihkan sesuai protokol Covid-19 ketika tamunya sudah check out, sedangkan kamar yang kosong bisa ditempati tamu baru,” ujar Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang Crescentia Harividyanti.

Bagi tamu yang hendak bersantap, kata Lucienne, Hotel Tugu Malang memperkenalkan konsep Dine Anywhere You Desire yang memberikan tamu kebebasan untuk memilih di lokasi bersantap di sudut hotel mana pun.

Tamu akan mendapatkan privasi yang nyaman, tanpa interaksi dengan tamu lainnya. Tamu juga dapat memilih lebih dari 200 pilihan menu, mulai dari pilihan makanan Indonesia, Thailand, Vietnam, juga menu-menu internasional favorit yang pastinya akan memberikan pengalaman berkesan bagi para pecinta kuliner.

“Tempat makan telah meningkatkan frekuensi sanitasi dan mengurangi kapasitasnya untuk memungkinkan jarak hingga 5 m di antara meja,” ucapnya.

Oleh karena itulah, kapasitas yang sebanyak 120 seat, tidak semua dimanfaatkan. Kursi hanya dimanfaatkan 40 persen saja. (K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan kota malang Hotel Tugu
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top