Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Jawa Timur Lebih Banyak dari Kasus Baru

Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di Jawa Timur masih tetap menanjak, tapi secara harian pada hari ini, jumlah pasien yang sembuh lebih tinggi daripada jumlah tambahan kasus positif.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  21:52 WIB
Kota Surabaya masuk zona hitam dalam peta sebaran kasus Covid-19 di Jawa Timur pada 2 Juni 2020. - Twitter @Jatim_Pemprov
Kota Surabaya masuk zona hitam dalam peta sebaran kasus Covid-19 di Jawa Timur pada 2 Juni 2020. - Twitter @Jatim_Pemprov

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh di Jawa Timur berdasarkan data per hari ini tercatat jauh lebih tinggi dari jumlah kasus positif yang baru.

Akun Twitter Humas Kota Surabaya yang terverifikasi @BanggaSurabaya, Kamis (4/6/2020), hari ini setidaknya ada 90 orang pasien Covid-19 yang sudah sembuh.

“Sebanyak 90 orang dinyatakan sembuh dan pulang dari Hotel Asrama Haji. Mereka yang sembuh, sudah jalani isolasi mandiri dan jalani tes swab negatif dua kali,” demikian cuitan akun tersebut pada pukul 20.31 WIB.

Mayoritas pasien sembuh berasal dari Kecamatan Rungkut (Rungkut Lor, Kedung Baruk), juga Gresik PPI, Mulyorejo, Krembangan Selatan.

“Dengan banyaknya tes ini, menjadi salah satu upaya kami menekan penyebaran COvid-19 di Surabaya,” tulis @BanggaSurabaya.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19, hingga Kamis (4/6) siang ada tambahan sebanyak 290 orang pasien yang sembuh di Jawa Timur. Dengan demikian total kumulasi pasien sembuh sebanyak 1.089 orang.

Adapun, untuk tambahan kasus positif Covid-19 pada hari ini sebanyak 90 orang sehingga totalnya menjadi 5.408 orang. Sementara itu, jumlah tambahan kasus yang meninggal pada hari yang sama sebanyak 8 orang sehingga totalnya menjadi 437 orang.

Secara nasional, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh pada Kamis (4/6/2020) pukul 12.00 WIB bertambah 486 orang. Dengan demikian pasien Covid-19 yang sembuh secara kumulatif mencapai 8.892 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya jawa timur covid-19 pasien sembuh COVID-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top