Penanganan Corona Jatim: Bantuan Swasta Di Jatim Mulai Berdatangan

Berbagai bantuan dari organisasi maupun perusahaan swasta untuk penanganan bencana non-alam Covid-19 di Jawa Timur terus berdatangan sejak 25 Maret 2020.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  21:08 WIB
Penanganan Corona Jatim: Bantuan Swasta Di Jatim Mulai Berdatangan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan APD dan masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Berbagai bantuan dari organisasi maupun perusahaan swasta untuk penanganan bencana non-alam Covid-19 di Jawa Timur terus berdatangan sejak 25 Maret 2020.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan hari ini yang telaj menyerahkan bantuan daei swasta adalah PT Molindo berupa 20.000 liter disinfektan serta berbagai alat pelindung diri (APD) dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

"Mudah-mudahan upaya gotong-rotong ini bermanfaat dan dapat membantu penanganan wabah Covid-19 ini," katanya seusai menerima bantuan di Gedung Grahadi, Kamis (26/3/2020).

Dia menjelaskan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia ini sebanyak 10.800 alat rapid test, 700 APD, dan 2.000 masker.

"Untuk alat rapid test yang hari ini diserahkan hanya simbolik karena memang penyimpanannya harua di cold storage di bawah suhu 15 derajat," imbuhnya.

Dia menambahkan, sejumlah pengusahaain seperti dari asosiasi Apindo juga akan mendukung bantuan sekitar Rp1,6 miliar.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jatim, Virus Corona, covid-19

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup