Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengamanan Nataru, Pemkot Surabaya Siagakan 3.000 Personel Gabungan

Sebanyak 3.000 personel gabungan dari Pemkot Surabaya disiagakan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kota selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Sebanyak 3.000 personel gabungan dari Pemkot Surabaya disiagakan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kota selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Adapun personel siaga tersebut terdiri dari, anggota Satpol PP sebanyak 600 personel, Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas 720 personel, Dishub 450 personel, Pemadam Kebakaran 600 personel, jajaran di Kecamatan 256 orang, Dinkes 205 orang, Dinas Komunikasi dan Informatika 50 orang, serta jajaran dari Satgas DPUBMP dan DKRTH.

Kepala BPB dan Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan selain itu jajaran pemkot yang turut siaga selama momen libur Nataru tersebut yakni Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP)

“Jadi anggota-anggota kita nanti ikut dalam pengamanan di pos-pos yang dibangun oleh kepolisian, baik Satpol PP maupun Kasatgas dan juga mobil-mobil PMK dan personel dari Dishub,” katanya, Senin (23/12/2019).

Dia menjelaskan sejak 22 Desember 2019 pihaknya juga telah melakukan pemantauan dan patroli kegiatan Misa Natal di gereja-gereja di Surabaya. 

"Patroli terus kami lakukan sampai 25 Desember nanti, yang sudah dilakukan seperti di gereja-gereja yang berada di jalan protokol atau jalan raya," imbuhnya.

Eddy menambahkan, sejumlah gereja pun mendapatkan sekitar 100 alat pemadam kebakaran, khususnya untuk mengantisipasi perayaan Nataru.

"Bu walikota juga sudah memberikan arahan kepada OPD dan lurah untuk menyiapkan jadwal piket pengamanan untuk para anggota di kantor masing-masing," imbuhnya.

Eddy mengimbau agar warga Surabaya yang pergi berlibur untuk memastikan untuk mengunci rumah, dan meminta warga tidak menggelar pesta tahun baru yang berlebihan untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper