Buka Showroom Digital, Niro Granite Perkuat Pasar Surabaya

Perusahaan keramik, Niro Granite Indonesia memperkuat pasar domestik terutama di wilayah Surabaya Jawa Timur dengan membuka showroom Creative Lab berbasis digital dan teknologi.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 12 September 2019  |  15:48 WIB
Buka Showroom Digital, Niro Granite Perkuat Pasar Surabaya
Dari kiri-kanan, Branch Manager Creative Lab by Niro Granite Surabaya Michael Widjaja, Marketing Manager Niro Granite Indonesia Desi Natalia dan CEO Niro Granite Indonesia David Tan saat peresmian Creative Lab by Niro Granite di Surabaya, Kamis (12/9 - 2019).

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan keramik, Niro Granite Indonesia memperkuat pasar domestik terutama di wilayah Surabaya Jawa Timur dengan membuka showroom Creative Lab berbasis digital dan teknologi.

 

CEO Niro Granite Indonesia, David Tan mengatakan diharapkan keberadaan showroom produk tile dan desain ketiga setelah Jakarta dan Bandung ini, bisa mendorong pertumbuhan penjualan setidaknya dua digit sampai akhir tahun.

 

"Harapan kami industri ini bisa tumbuh dengan baik, apalagi Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta yang potensi pasarnya juga sangat besar untuk digarap," katanya saat peresmian Creative Lab by Niro Granite, Kamis (12/9/2019).

 

Dia mengatakan melihat potensi pertumbuhan sektor properti ke depan, Niro juga optimistis dapat mengerek industri komponen bangunan salah satunya industri keramik.

 

"Kami melihat beberapa kota mengalami pertumbuhan di sektor propertinya, yang berarti kebutuhan keramik ikut meningkat. Begitu juga dengan Surabaya, yang penjualannya terbesar kedua setelah pasar Jabodetabek," imbuhnya.

 

Ke depan, lanjutnya, Niro Granite akan membuka showroom lagi setidaknya 3 - 4 showroom Creative Lab di beberapa kota potensial lainnya.

 

Marketing Manager Niro Granite Indonesia, Desi Natalia menambahkan saat ini kapasitas terpasang pabrik Niro Granite di Bogor mencapai 380.000 m2/bulan dengan tingkat utilisasi 100%.

 

"Dalam produksi kami sudah menggunakan bahan lokal sebanyak 60%, dan sisanya 40% masih harus impor karena memang baham bakunya belum ada di sini," katanya.

 

Selama ini, lanjutnya, Jawa Timur telah berkontribusi sekitar 35% dari total penjualan Niro. Selain menguasai pasar domestik, Niro juga sudah menjelajahi pasar ekspor sekitar 50% dari total produksi.

 

Ekspor dilakukan ke 130 negara, seperti Malaysia, Filipina, China, Vietnam, India hingga Spanyol.

 

"Meski kami punya pasar ekspor tapi semakin ke sini kami melihat pasar domestik semakin besar dan potensinya luar biasa. Baik itu pasar ritel, maupun proyekan yang kontribusinya masing-masing 50%," imbuhnya.

 

Branch Manager Creative Lab by Niro Granite Surabaya, Michael Widjaja menjelaskan Creative Lab sendiri merupakan showroom yang bukan hanya menjual beragam model keramik tetapi juga menawarkan teknologi digital 3D agar konsumen bisa langsung melihat hasil aplikasi keramik untuk rumahnya.

 

"Dengan teknologi terbaru ini, konsumen bisa melihat gambar tampak nyata. Dengan teknologi ini, konsumen bisa menentukan tile mana yang dipilih seusai selera dan cocok diaplikasikan di rumahnya secara instan melalui gambar 3D," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surabaya, keramik

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top