Hotel Tugu Suguhkan Musik Timor Temani Santap Malam

Hotel Tugu Malang menyuguhkan pentas senandjung music dari Timor untuk menemani tamu yang bersantap malam dalam program Indonesian Cultural Dining Series 43 bulan ini.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  16:42 WIB
Hotel Tugu Suguhkan Musik Timor Temani Santap Malam
Musisi asal NTT ini akan memainkan alat-alat tradisional pada pentas di Hotel Tugu bulan ini. - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Hotel Tugu Malang menyuguhkan pentas senandjung music dari Timor untuk menemani tamu yang bersantap malam dalam program Indonesian Cultural Dining Series 43 bulan ini.

Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana mengatakan para pemain Senandung Merdu dari Timor ini akan memainkan berbagai alat musik seperti Dungga, Karinding, Tembong, Okulele, Sunding, dan Tatong.

Alunan musik tersebut nantinya dikombinasikan dengan pertunjukkan tari Rangkuk Alu yang terinspirasi dari permainan tradisional berbahan bambu.

“Pentas itu menunjukkan bahwa Indonesia memiliki ragam budaya yang sangat banyak dari Sabang sampai Merauke kesenian banyak ditemukan mulai tarian, lagu-lagu, dan lain sebagainya,” ujarnya di Malang, Senin (8/7/2019).

Berkaitan dengan budaya ini, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki beraneka alat musik unik juga tarian-tarian khas yang tidak cukup mendapatkan apresiasi.

Untuk itu dalam kegiatan rutin setiap bulan, Hotel Tugu Malang ingin memberikan ruang untuk para seniman dari Timor untuk menyajikan kreatifitas mereka sehingga lewat program bulanan itu turut serta berupaya mengangkat, menggali serta melestarikan nilai-nilai seni budaya Indonesia.

Pertunjukan epik ini akan diselenggarakan di Tirta Gangga Hotel Tugu Malang. Ruangan yang sangat elegan dan eksotis yang terinspirasi oleh sejarah dari India, Arab, Cina dan Mongolia Silk and Spice Roads ini akan turut mendukung penampilan Senandung Merdu dari Timor.

Terlebih tempat ini dihiasi dengan mawar merah, lampu gantung, dan menghadap ke area taman yang dikelilingi oleh suara air deras di atas kolam kecil yang mencerminkan ketenangan seperti sebuah istana di India.

"Di momen ini para tamu akan disuguhi sebuah pertunjukkan yang luar biasa apalagi dipadukan dengan permainan tradisional, banyak gerakan khas dari Manggarai, Flores, NTT, suasana seperti di daerah asalnya akan terasa jelas di sini," tandasnya. (k24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hotel Tugu

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top