Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKIP Budi Utomo Targetkan Jadi Universitas pada 2019

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo Malang menargetkan dapat bertransformasi menjadi universitas pada 2019.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MALANG — Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo Malang menargetkan dapat bertransformasi menjadi universitas pada 2019.

Rektor IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko mengatakan proses transformasi menjadi universitas terus dimatangkan dengan menambah fakultas, program studi, dosen-pegawai.

“Mudah-mudahan tahun depan terealisasi,” katanya di Malang, Minggu (30/12/2018).

Tahapan menjadi universitas, kata dia, telah dilakukan sejak dua tahun lalu, yakni pengajuan izin penambahan tiga fakultas, yakni Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Teknik, serta FMIPA.

Dengan adanya tiga fakultas, maka nantinya IKIP Budi Utomo yang bertransformasi menjadi universitas memiliki lima fakultas, yakni Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Teknik, FMIPA, Fakultas Pendidikan, Ilmu Eksakta dan Keolahragaan serta Fakultas Pendidikan, Ilmu Sosial-Humaniora ditambah Program Pasca Sarjana.

Dengan bertransformasinya IKIP Budi Utomo menjadi universitas, maka masyarakat mempunyai banyak pilihan prodi untuk meningkatkan kompetensi mereka sehingga output-nya di dunia kerja menjadi lebih terbuka.

Selain bertransformasi menjadi universitas, di 2019 IKIP Budi Utomo akan memperkuat kualitas pembelajaran berbasis teknologi informasi (TI). Tidak hanya dari sisi perkuliahan, namun juga sisi administrasi kependidikannya.

Oleh karena itulah, selain mahasiswa SDM, baik tenaga administrasi dan dosen diharapkan melek TI agar dapat mengikuti perkembangan kebijakan perguruan tinggi keguruan tersebut.

Rencana lain tahun depan, kerja sama penelitian baik dengan perguruan tinggi di dalam negeri, juga di luar negeri. Untuk perguruan tinggi di luar negeri, yang sedang dijajagi kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper