Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Surabaya Siapkan Atraksi Hiburan Sambut Gelaran UCLG Aspac

Pemerintah Kota Surabaya tengah menyiapkan beragam atraksi dan hiburan untuk menyambut gelaran United Cities Local Goverment (UCLG) Aspac pada 13-15 September mendatang.
Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya./Istimewa
Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya./Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya tengah menyiapkan beragam atraksi dan hiburan untuk menyambut gelaran United Cities Local Goverment (UCLG) Aspac pada 13-15 September mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan UCLG yang akan dihadiri 800 peserta itu menjadi kesempatan bagi pemkot untuk mempromosikan Surabaya.

"Mulai dari visit tour ke Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, dan beberapa tempat ibadah, kampung-kampung, Jembatan Suroboyo melihat air mancur, Museum Surabaya, Comand center 112 dan coworking space yang ada di gedung siola,” jelasnya dalam rilis, Senin (10/8/2018).

Antiek mengatakan pihaknya juga akan mengajak para delegasi menikmati acara mlaku-mlaku nak tunjungan malam harinya yang sebelumnya diawali dengan kegiatan menunggangi becak hias dan jeep dari gedung Dyandra.

Lebih lanjut, para rombongan akan diturunkan di dua lokasi yaitu dermaga Monkasel untuk tamu VVIP dan dermaga Taman Prestasi untuk tamu VIP.

Mereka diajak menyusuri sungai Kalimas dan Taman Prestasi di malam hari dengan iringan musik patrol sebelum tiba di dermaga Siola. 

"Jumlah becak VVIP sebanyak 75 unit, lalu becak VIP sebanyak 88 unit dan Jeep sebanyak 70 mobil," imbuh Antiek.

Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Irvan Wahyu Drajad menambahkan untuk menggelar acara tersebut pemkot akan melakukan penutupan jalan dan mengalihkan arus lalu lintas.

“Untuk acara mlaku-mlaku tunjungan mulai ditutup pada Kamis, 13 September pukul 00.00 WIB guna pemasangan panggung dan perlengkapan,” katanya.

Sementara itu kegiatan welcome dinner yang akan diadakan di Balai Kota Surabaya akan dilakukan pola alih arus lalu lintas dari Gubernur Suryo dan Jl. Pemuda yang mengarah ke balai kota dibelokkan ke kanan atau kiri masuk Jl. Ketabang Kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper