OCBC NISP Gencarkan Layanan One Mobile di Jatim

Oleh: Peni Widarti 04 Juli 2018 | 17:01 WIB
OCBC NISP Gencarkan Layanan One Mobile di Jatim
/Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Bank OCBC NISP tengah menggali potensi pengelolaan keuangan nasabah terutama nasabah premium melalui layanan digital One Moblie.

Jenny Hartanto, Regional Head 9 OCBC NISP, mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengguna layanan One Mobile, OCBC NISP menggelar talkshow bertajuk Market Outlook Sailing on The Winds of Change untuk 100 nasabah premier.

"Dalam market outlook ini kami menghadirkan Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dan Investment Bharat Joshi yang akan memberikan insight perekonomian dan investasi sepanjang 2018," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (4/7/2018).

Dia mengatakan upaya tersebut sejalan dengan pemerintah Indonesia yang gencar meningkatkan iklim bisnis. Bahkan menurut World Bank "Doing Business Report 2018", peringkat keseluruhan Indonesia naik cukup signifikan dari 114 pada 2015 menjadi peringkat 72 pada 2018 dari 190 negara yang disurvei.

Hal tersebut didukung oleh 16 rangkaian paket kebijakan ekonomi yang diadopsi oleh pemerintah sejak 2015. Selain itu, pemerintah juga penyiapkan 3 strategi untuk memacu investasi, yakni pembentukan satuan tugas yang bertanggung jawab mengawal proses perizinan berusaha, perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik (online single submission) dan terakhir satu peraturan perizinan sebagai acuan seluruh peraturan perizinan.

"Oleh karena itu, investor bisa lebih yakin dengan kondisi ekonomi Indonesia dan lebih nyaman dalam berinvestasi," lanjut Jenny.

Saat ini OCBC NISP Regional 9 memiliki sekitar 75.000 an nasabah. Sebanyak 3.000 nasabah merupakan nasabah premier yang memiliki dana tabungan mulai Rp500 juta ke atas.

"Kebanyakan nasabah premier sudah menggunakan layanan digital One Mobile. Justru dengan layanan ini, nasabah bisa secara langsung melakukan investasi baik membeli reksadana, deposito, simpanan berjangka dan produk investasi lainnya melalui gadgetnya," jelas Jenny.

Dia menambahkan selain Surabaya, rencananya OCBC NISP bakal menggelar market outlook saya serupa di Medan dan Yogyakarta.

"Untuk menggairahkan nasabah kita juga punya program tiap tahun program Point Seru dengan berbagai hadiah menarik seperti hadiah kondotel vila juga 3 unit Vespa," imbuhnya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya