PDS Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Gempa di Bawean

Pelindo Daya Sejahtera menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Pulau Bawean sebagai bentuk solidaritas
Foto: PDS Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Gempa di Bawean
Foto: PDS Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Gempa di Bawean

Bisnis.com, GRESIK – Pelindo Daya Sejahtera menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Pulau Bawean sebagai bentuk solidaritas. Bantuan kemanusiaan yang diserahkan terdiri dari beras, susu, biskuit, mie instan, makanan kaleng, dan air mineral. Bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ketika menyampaikan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muhammad Fatkhur Roji, Direktur Utama PDS, menyampaikan harapan semoga bantuan dapat tersalurkan dengan baik. “Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat Semoga tidak terjadi gempa susulan dan warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Apalagi saat ini sedang bulan Ramadan dan sebentar lagi Idulfitri, momen di mana para sanak saudara bisa berkumpul. Tentunya, rasa aman dari terjadinya bencana menjadi hal yang sangat penting.”

Paska gempa bumi yang melanda sisi utara Jawa Timur minggu lalu, Pulau Bawean menjadi salah satu daerah yang mengalami dampak yang cukup parah dikarenakan lokasinya yang dekat dengan episenter gempa. Puluhan ribu warga dievakuasi di kamp pengungsian untuk mengantisipasi datangnya gempa susulan, sedangkan sisanya mengungsi secara mandiri dengan mendirikan tenda di halaman atau tanah lapang. Warga Pulau Bawean masih trauma dan khawatir akan terjadi gempa susulan.

Warga juga mengalami kerugian materil sebagai akibat dari kerusakan bangunan. Ribuan orang masih tinggal di tenda dengan sanitasi dan fasilitas yang sangat terbatas. Sebagai bentuk kepedulian sekaligus pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan, PDS berupaya untuk hadir untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper