Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelajar Surabaya Dapat 2000 Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17

Pemerintah Kota Surabaya membagikan sebanyak 2.000 tiket gratis nonton Piala Dunia U-17 untuk pelajar jenjang SD, SMP, SMA.
Stadion Gelora Bung Tomo/Persebaya
Stadion Gelora Bung Tomo/Persebaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya membagikan sebanyak 2.000 tiket gratis nonton Piala Dunia U-17 untuk pelajar jenjang SD, SMP, SMA untuk menyemarakkan pembukaan pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 10 November 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, tiket gratis tersebut telah dibagikan kepada para siswa melalui sekolah-sekolah secara acak baik sekolahnya maupun jumlah siswanya.

"Jadi tiketnya langsung, terusan. Jadi langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua," kata Eri Cahyadi dalam rilis, Kamis (9/11/2023).

Dia mengatakan, tiket Piala Dunia U-17 untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT memang telah habis terjual. Bahkan, tiket pertandingan hari pertama itu terjual bukan hanya di gate barat namun seluruhnya.

"Jadi kita memang dijatah 38.000 tiket, dan untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis," ungkapnya.

Wali Kota Eri menambahkan, untuk transportasi menuju Stadion GBT. Pemkot Surabaya sudah menyiapkan kendaraan shuttle bus dan feeder di beberapa titik untuk mengangkut penonton Piala Dunia U-17 menuju area Stadion GBT.

"Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu," jelasnya.

Eri memastikan bahwa Stadion GBT Surabaya sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17. Bahkan sebelumnya, FIFA sudah meninjau langsung persiapan di Stadion GBT.

"Mohon doanya untuk seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, acara Piala Dunia U-17 besok bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. Dan sukses untuk timnas U-17 Indonesia agar meraih kemenangan dari fase grup,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper