Kasus Robot Trading, Polisi Kembali Sita Aset Wahyu Kenzo

Total keseluruhan aset kendaraan Wahyu Kenzo yang disita polisi berjumlah sembilan unit dengan rinci, empat unit mobil dan lima unit sepeda motor.
Toyota Fortuner milik Wahyu Kenzo yang diamankan polisi./Istimewa
Toyota Fortuner milik Wahyu Kenzo yang diamankan polisi./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Polresta Malang Kota kembali menyita aset milik tersangka robot trading auto trade gold (ATG), Wahyu Kenzo, berupa satu unit mobil Toyota Fortuner berwarna hitam dengan Nopol N-1318-BS, Minggu (26/3/2/2023).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Bayu Febrianto Prayoga, mengatakan total keseluruhan aset kendaraan Wahyu Kenzo yang disita polisi berjumlah sembilan unit dengan rinci, empat unit mobil dan lima unit sepeda motor.

"Ada satu aset baru milik tersangka WK (Wahyu Kenzo) telah diamankan berupa mobil Toyota Fortuner," katanya.

Aset mobil Toyota Fortuner itu diserahkan Wahyu Kenzo pada Minggu (19/3/2023) lalu. "Setelah diserahkan, langsung kami amankan dan kami pasang garis polisi," ucapnya.

Dia meyakinkan, polisi sangat serius menangani masalah ini yang telah memakan ribuan korban itu. Polisi akan transparan dalam melakukan penyidikan kasus ini. Seluruh aset kendaraan yang disita itu, bisa dilihat terparkir di halaman Polresta Malang Kota.

Seperti diketahui, kasus investasi bodong robot trading auto trade gold (ATG) dengan tersangka Wahyu Kenzo telah menimbulkan kerugian besar bagi para korbannya.

Nilai kerugian yang dialami member robot trading yang dikelola tersangka mencapai Rp9 triliun, sedangkan jumlah member-nya mencapai 20.000-25.000 orang berasal dari dalam negeri bahkan luar negeri seperti Amerika Serikat, Rusia, dan Perancis.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper