Kawasan Wisata Trawas Bakal Dipoles, Begini Rencananya

Pemkab Mojokerto menginventarisir terkait dengan fokus yang menjadi titik pengembangan dari wisata yang ada di Trawas.
Ilustrasi pemandaian air panas./Bisnis
Ilustrasi pemandaian air panas./Bisnis

Bisnis.com, MOJOKERTO - Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur mengintegrasikan sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Trawas guna pengembangan wisata di lokasi tersebut.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Sabtu (5/3/2023) melakukan inspeksi ke beberapa wisata di wilayah Kecamatan Trawas yakni di wisata Pondok Sawah Watu Tapak dan Wisata Kendhi Pitoe Park di Desa Selotapak serta Dam Londo Desa Seloliman.

Bupati Ikfina mengatakan, selain melakukan inspeksi tempat wisata, pihaknya juga melakukan inspeksi terhadap akses jalan menuju lokasi wisata di wilayah Kecamatan Trawas itu.

"Hari ini saya bersama sama dengan Kepala OPD terkait, melakukan sidak ke sejumlah tempat wisata yang ada di Trawas. Kami tadi jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sekalian kita melakukan inspeksi terhadap akses jalan. Karena tempat wisata tidak terlepas dengan akses," ujarnya.

Selain menginspeksi akses jalan menuju wisata, Ikfina juga menginventarisir terkait dengan fokus yang menjadi titik pengembangan dari wisata yang ada di Trawas.

"Tentunya tetap dengan memperhatikan kondisi alam di Trawas. Nanti ke depannya kita membutuhkan kebijakan-kebijakan dan berupaya alam yang ada di Trawas ini tetap terjaga," ujarnya.

Ia juga membeberkan terkait keistimewaan wisata Dam Londo yang turut dikunjungi kali ini.

Menurutnya wisata Dam Londo tersebut memberikan alternatif wisata yang berbeda dari wisata yang ada di wilayah Kecamatan Trawas.

"Dam Londo ini adalah area milik Perhutani yang bekerjasama dengan pihak ketiga tapi tepat berada di wilayah Kabupaten Mojokerto dan rangkaian wisata yang ada di Kecamatan Trawas. Ini memberikan alternatif wisata yang berbeda dari wisata-wisata yang ada di kecamatan trawas," tuturnya.

Ia mengatakan, untuk mengoptimalkan pembangunan wisata yang terintegrasi di Trawas. Bupati Ikfina berencana akan melakukan inspeksi lagi ke beberapa titik wisata-wisata yang belum dikunjungi.

"Tentu masih banyak wisata Trawas yang perlu kita kunjungi, juga bersama sama kepala OPD terkait, untuk kita bisa membuat suatu kebijakan pengembangan yang terintegrasi terkait dengan wisata yang ada di Kecamatan Trawas," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper