Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surabaya Siapkan 6 Armada Bus Menuju Romokalisari Adventure Land

Pemerintah Kota Surabaya berupaya menggenjot kunjungan wisata Romokalisari Adventure Land dengan menyediakan sarana transportasi Suroboyo Bus sebanyak 4-6 unit.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 27 September 2022  |  21:55 WIB
Surabaya Siapkan 6 Armada Bus Menuju Romokalisari Adventure Land
Interior Suroboyo Bus. - Dok. Pemkot Surabaya
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berupaya menggenjot kunjungan wisata Romokalisari Adventure Land dengan menyediakan sarana transportasi Suroboyo Bus sebanyak 4-6 unit armada.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan bus tersebut disiapkan setiap akhir pekan dengan rute dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) hingga Terminal Tambak Osowilangun.

“Setiap Sabtu-Minggu, Suroboyo Bus akan berhenti di setiap pemberhentian bus hingga sampai Romokalisari Adventure Land dan rute sebaliknya,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan wisata baru Romokalisari Adventure Land ini telah dilaunching oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk melengkapi destinasi wisata di Kota Surabaya.

“Romokalisari Adventure Land ini dilengkapi berbagai wahana, terutama wahana air seperti susur mangrove menggunakan kano dan sekoci. Kawasan ini juga dilengkapi dengan stan-stan kuliner hingga souvenir atau oleh-oleh,” ujarnya.

Antiek menjelaskan, pengelolaan seluruh stan kuliner maupun spot wahana tersebut melibatkan sekitar 100 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang kebanyakan merupakan warga Rusun Romokalisari serta dari kelurahan setempat.

“Kawasan wisata Romokalisari Adventure Land ini dibangun di atas lahan seluas 76.769 m3, dan sebagian telah dibangun wahana permainan, edukasi serta stan pedagang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya wisata
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top