Surabaya Buka Wahana Air Romokalisari Adventure Land, Segini Tarifnya

Wisata ini tidak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang ada di luar Surabaya, apalagi tarif atau harga yang ditawarkan terjangkau masyarakat.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri) mencoba wahana air kano di Romokalisari Adventure Land Surabaya./Dok. Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri) mencoba wahana air kano di Romokalisari Adventure Land Surabaya./Dok. Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya telah meluncurkan wahana baru berkonsep adventure land di kawasan hutan bakau atau mangrove Romokalisari - Benowo Surabaya.

Sejumlah wahana yang disiapkan di antaranya yakni taman bermain atau playground dan Mini Zoo, serta atraksi berkuda, motor ATV (All Terrain Vehicle), kano, sekoci hingga jetsky untuk menyusuri kawasan mangrove.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan bahwa wisata ini tidak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang ada di luar Surabaya, apalagi tarif atau harga yang ditawarkan untuk setiap atraksi juga cukup terjangkau masyarakat.

“Atraksi di sini sangat luar biasa karena kita bisa melewati tengah-tengah mangrove menggunakan kano. Jadi, kita bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya," katanya dalam rilis, Senin (26/9/2022).

Adapun misalnya wahana bebek ditawarkan dengan tarif Rp10.000/orang selama 15 menit. Wahana ini memiliki sebanyak 10 unit. Di susul atraksi Berkuda bagi anak dengan harga tiket Rp20.000/2 kali putaran, ATV untuk 17 tahun ke atas dengan rute pendek Rp25.000/2 kali putaran dan rute panjang Rp50.000/2 kali putaran.

Sedangkan untuk wahana air seperti kano ditawarkan dengan harga tiket Rp10.000/orang/trip, begitu juga dengan sekoci hanya Rp10.000/orang/trip.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti menambahkan, saat ini Romokalisari Adventure Land terus dalam tahap pengembangan untuk wahana-wahana lainnya misalnya seperti kandang kelinci, kandang kura-kura, domba hias dan burung.

“Ini terus kita kembangkan, termasuk dengan membangun aneka taman,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper