Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demokrat Surabaya Buka Pendaftaran Calon Legislator

Pendaftarannya gratis. Silakan bergabung untuk menjadi calon anggota DPRD, kata ketua DPC Demokrat Surabaya.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua LPMK, pensiunan PNS, pengusaha, advokad, milenial, dan warga potensial lainnya untuk menjadi calon anggota DPRD setempat.

"Kami buka peluang Arek Suroboyo yang potensial untuk mendaftar jadi calon legislatif (caleg)," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari di Surabaya, Rabu (24/8/2022).

Lucy yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini mengatakan, calon anggota DPRD dari internal pengurus Partai Demokrat sebenarnya sudah banyak, tapi karena terbuka untuk semua maka dibuka kesempatan kepada warga menjadi calon anggota dewan.

Syaratnya, kata dia, cukup mudah yaitu mendaftar ke kantor partai, lalu syarat pencalegan dari KPU Surabaya keluar maka akan diminta melengkapi datanya.

"Pendaftarannya gratis. Silakan bergabung untuk menjadi calon anggota DPRD," kata Ning Surabaya tahun 1986 tersebut.

Partai Demokrat, lanjut Lucy, tidak membatasi siapa yang mau mendaftar, namun tetap nanti akan diseleksi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Partai Demokrat Kota Surabaya Moch Machmud menambahkan nantinya pendaftar akan mendapatkan bimbingan serta strategi agar bisa mendapatkan suara terbanyak.

"Untuk wanita juga kami prioritaskan agar mendapatkan kesempatan menjadi calon anggota dewan. Silahkan datang ke kantor di Tenggelis Mejoyo atau di Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Surabaya," katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Surabaya tersebut juga menyampaikan untuk batasan usia mendaftar adalah minimal usia 17 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper