Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trafik Data Indosat Diperkirakan Naik 200 Persen saat Lebaran, Ini Strateginya

Untuk meningkatkan layanan pelanggan sekaligus memperbesar market share terutama pada saat momen Ramadhan - Lebaran ini, Indosat meluncurkan produk paket internet 50GB hanya Rp100.000.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 07 April 2022  |  22:15 WIB
SVP Head of Region East Java and Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya (tengah) saat menggelar Media Update dan Buka Bersama di Surabaya, Kamis (7/4 - 2022). Bisnis / Peni Widarti
SVP Head of Region East Java and Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya (tengah) saat menggelar Media Update dan Buka Bersama di Surabaya, Kamis (7/4 - 2022). Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison memastikan jaringan internet di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara tetap aman dan lancar pada saat momen Lebaran meskipun diprediksi ada lonjakan trafik data hingga 200 persen.

SVP Head of Region East Java and Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya mengatakan Indosat telah memperkirakan akan ada sekitar 1,2 juta orang yang akan mudik ke Jatim sehingga akan ada kenaikan trafik data.

“Yang pasti daerah-daerah tujuan mudik itu seperti Madura, Jember, Jombang, Malang, Madiun, dan Ngawi, kalau untuk Surabaya biasanya lebih slow,” katanya di sela-sela Media Update #KembaliSilaturahmi dengan IM3, Kamis (7/4/2022).

Dia mengatakan sejalan dengan mergernya Indosat Ooredoo dengan 3 Hutchison, pihaknya memastikan layanan data pengguna kartu iM3 maupun 3 (Tri) dapat terlayani dengan baik.

“Secara total setelah merger, kita di Jatim ada 10.500 BTS yang bisa menjangkau layanan data pelanggan. Kita memang ada program menyatukan jaringan, di mana pengguna IM3 bisa menggunakan jaringan 3, jadi kitda tidak ada masalah kalau ada arus mudik, kita jamin bagus sekali,” jelasnya.

Dia mencontohkan pada saat momen MotoGP Mandalika, pihaknya melakukan trial jaringan 3 dan IM3 hingga mampu menampung kenaikan trafik sampai 135 persen.

“Dengan penyatuan 2 spektrum IM3 dan 3 ini dampaknya akan lebih besar lagi untuk melayani pelanggan serta untuk meningkatkan market share,” ujarnya.

Soejanto menambahkan untuk meningkatkan layanan pelanggan sekaligus memperbesar market share terutama pada saat momen Ramadhan - Lebaran ini, Indosat meluncurkan produk paket internet 50GB hanya Rp100.000. 

“Biasanya untuk 50GB itu bayarnya Rp150.000, tapi karena kebutuhan pelanggan Indosat terhadap kuota internet cukup besar maka kita buatkan produk baru ini,” katanya.

Menurutnya, dengan kuota yang besar pelanggan bisa dengan mudah menggunakan sosial media seperti Instagram, Facebook, hingga TikTok. Trafik pengguna sosmed sendiri diyakini bakal meningkat pada mudik Lebaran tahun ini.

“Yang pasti dari pandemi menjadi endemi ini, kita kembali lagi silaturahmi, dan pemerintah telah mengizinkan untuk mudik Lebaran,” imbuhnya.

Soejanto menambahkan Indosat saat ini juga tengah menggencarkan kampanye #KembaliSilaturahmi melalui kolaborasi dengan beberapa musisi muda untuk menghadirkan lagu berjudul Alunan Temu yang dibawakan oleh Isyana Sarasvati, Hindia, dan Bilal Indrajaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat trafik data Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top