Fakultas Kedokteran Unair Buka Tujuh Jalur Penerimaan Mahasiswa

Siapa saja bisa menjadi mahasiswa FK Unair asalkan memiliki kemauan maupun kemampuan.
Universitas Airlangga./Istimewa
Universitas Airlangga./Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya membuka tujuh jalur masuk untuk mahasiswa baru yang akan mendaftar pada tahun ajaran 2022 ini.

Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso di Surabaya, Senin (21/2/2022) mengatakan tujuh jalur tersebut yakni jalur internasional 1, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Mandiri Reguler, Mandiri Kemitraan, Double Degree dan Internasional 2.

"Untuk Internasional sudah dibuka ya, silakan untuk info lebih detilnya menyimak melalui website kami," katanya.

Dekan menegaskan, siapa saja bisa menjadi mahasiswa FK Unair asalkan memiliki kemauan maupun kemampuan. Kemauan ini, adalah pendorong dari diri sendiri sehingga menikmati dan lancar selama proses pembelajaran.

Sementara kemampuan ini adalah kemampuan akademis. Prof. Budi menyebut, seleksi masuk FK Unair sangat ketat.

"FK Unair hanya memberikan kuota 250 orang untuk penerimaan maba tahun 2022 dengan perbandingan pendaftar 2.000 orang bahkan selalu meningkat setiap tahun," katanya.

Kemampuan selanjutnya tentunya kemampuan finansial karena seperti diketahui kuliah kedokteran membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Namun jangan berkecil hati karena ada banyak beasiswa pemerintah yang ditawarkan kepada adik-adik sehingga bisa masuk FK Unair tanpa biaya," ujar dekan yang akrab disapa Prof. Bus.

Karenanya, ia berpesan agar calon mahasiswa mempersiapkan diri untuk masuk lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN yang proses penerimaannya tidak mengeluarkan biaya.

"150 lebih mahasiswa baru kami buka lewat jalur ini. Karenanya peluang ini mohon dimaksimalkan adik-adik calon mahasiswa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper