Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Syariah Bukukan DPK Rp7,1 Triliun sampai Oktober

Komposisi DPK wilayah Jawa Timur, mencapai 12,49 persen dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  15:43 WIB
BCA Syariah Bukukan DPK Rp7,1 Triliun sampai Oktober
Karyawan BCA Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Banyuwangi sedang melayani nasabah di. BCA Syariah KCP Banyuwangi yang berlokasi di Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Jl Jendral Sudirman 85 - 87, Panderejo, Kecamatan Banyuwangi, mulai beroperasi, Kamis (2/12/2021). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) membukukan total dana pihak ketiga atau sebanyak Rp7,1 triliun, sedangkan DPK wilayah Jawa Timur mencapai 12,49 persen dari DPK BCA Syariah di Pulau Jawa sampai dengan Oktober 2021.

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum, mengatakan sampai dengan Oktober 2021, secara komposisi perolehan DPK dari cabang BCA Syariah di Pulau Jawa masih mendominasi DPK BCA Syariah secara keseluruhan. Komposisi DPK wilayah Jawa Timur, mencapai 12,49 persen dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa.

“Sampai akhir 2021, kami menargetkan BCA Syariah dapat tumbuh minimal 8,5 persen baik dari segi pembiayaan dan DPK,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/12/2021).

Oleh karena itu, BCA Syariah memperluas jaringan cabang di Jawa Timur dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Banyuwangi. BCA Syariah KCP Banyuwangi berlokasi di Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Jl Jendral Sudirman 85 – 87, Panderejo, Kecamatan Banyuwangi dan mulai beroperasi Kamis (2/12/2021).

BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan jaringan layanan ke 18 di wilayah Jawa Timur. Dengan beroperasinya BCA Syariah KCP Banyuwangi maka total jaringan kantor BCA Syariah berjumlah 73 cabang.

Pembukaan BCA Syariah KCP Banyuwangi, kata Yuli, merupakan bagian dari pertumbuhan organik perusahaan melalui perluasan jangkauan layanan perbankan syariah.

“Dengan pertumbuhan ekonominya yang berkembang baik, kami melihat Banyuwangi sebagai kota yang potensial untuk pengembangan bisnis kami. BCA Syariah hadir di Banyuwangi untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah dan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan syariah yang andal,” ucapnya.

BCA Syariah KCP Banyuwangi menyediakan produk dana dan pembiayaan dengan ragam akad yang sesuai dengan kebutuhan nasabah bisnis maupun perorangan.

Beberapa produk dana yang ditawarkan antara lain produk Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Tahapan Mabrur iB.

Sedangkan produk pembiayaan yang ditawarkan, meliputi pembiayaan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif. Untuk kebutuhan produktif atau pengembangan usaha, masyarakat dapat memilih Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Rekening Koran Syariah iB atau Pembiayaan Investasi iB. Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, BCA Syariah menyediakan KPR iB, KKB iB, Pembiayaan Multijasa Umrah dan Pembiayaan Emas.

“Layanan perbankan BCA Syariah turut didukung oleh layanan setoran biaya ibadah haji dan layanan e-channel BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah untuk menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi,” ucapnya.(K24)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah jatim banyuwangi jawa timur BCA Syariah
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top