Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Swasta Diajak Membangun Kota Malang

Untuk memfasilitasi digelar Musrenbang yang tidak dianggarkan pada APBD Kota Malang melalui program CSR perusahaan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 25 November 2021  |  08:13 WIB
Swasta Diajak Membangun Kota Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji, pada pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) CSR yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Rabu (24/11/2021). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — Wali Kota Malang, Sutiaji, mengajak perusahaan yang ada di Kota Malang untuk turut serta melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Malang melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Ini wujud kolaborasi hexahelix yang terus dikuatkan dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan. Poinnya pada keterlibatan dari perusahaan untuk membangun bangsa, membangun Kota Malang," katanya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) CSR yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Rabu, (24/11/2021).

Oleh karena itulah, kata dia, untuk memfasilitasi hal tersebut maka digelar kegiatan ini bertujuan mengakomodasi usulan Musrenbang yang tidak dianggarkan pada APBD Kota Malang melalui program CSR perusahaan.

“Pada Musrenbang ini kami ajak bicara. Ini poin-poin yang menjadi komitmen pemerintah kota. Agar tidak terjadi campur aduk, yang sudah dibiayai pemerintah ternyata juga dibiayai CSR, begitu juga sebaliknya. Inilah perlunya kita hari ini kumpul, bersama-sama membangun visi kita," ucapnya.

Dengan begitu, maka perusahaan dapat memberikan CSR dengan tepat sasaran, tidak asal-asalan, dan tidak saling tumpang tindih.

Sebelumnya pada Rabu (17/11/2021) lalu telah dilaksanakan kegiatan pra Musrenbang CSR. Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu, menegaskan pada pramusrenbang tersebut menghasilkan kesepakatan terkait prioritas usulan Musrenbang CSR yang bersumber dari usulan Musrenbang Kota Malang untuk tahun 2022 yang tidak dianggarkan dalam APBD Kota Malang.

Rincinya, bidang sosial sebanyak 278 usulan, bidang infrastruktur terkumpul 223 usulan, bidang UMKM mencapai 184 usulan, bidang kesehatan sejumlah 79 usulan, sedangkan bidang pendidikan dengan 45 usulan.

“Dengan adanya Forum CSR ini diharapkan tanggung jawab sosial perusahaan yang diberikan oleh pengusaha melalui Pemerintah Kota Malang bisa terdokumentasikan dengan baik dan tertib demi kesejahteraan masyarakat di Kota Malang,” ujarnya.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang jawa timur
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top