Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyaluran Kredit Bank Sampoerna Naik 3,4 Persen

Kredit yang disalurkan ke segmen UMKM sebesar Rp3,5 triliun.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 20 September 2021  |  11:01 WIB
Pengunjung melintas didekat logo Bank Sampoerna. - Bisnis/Arief Hermawan P
Pengunjung melintas didekat logo Bank Sampoerna. - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, MALANG — Penyaluran kredit Bank Sampoerna berhasil menembus Rp8,5 triliun sampai akhir semester I/2021.

Pimpinan Bank Sampoerna Kantor Cabang Malang, Bernard Erwin Karamoy, mengatakan per akhir tahun 2020, hingga akhir semester pertama tahun 2021, Bank Sampoerna membukukan pertumbuhan aset sebesar 8,5 persen menjadi sebesar Rp13,5 triliun dari Rp12,4 triliun.

“Sejalan dengan itu, penyaluran kredit Bank Sampoerna juga berjalan cukup baik. Hingga akhir semester pertama 2021, total penyaluran kredit Bank Sampoerna berjumlah Rp8,5 triliun atau meningkat 3,4 persen dibandingkan dengan kondisi per akhir 2020,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (19/9/2021).

Kredit yang disalurkan ke segmen UMKM, kata dia, sebesar Rp3,5 triliun. Hal itu sesuai dengan fokus Bank Sampoerna yang melayani UMKM. Karena itulah, bank tersebut melakukan kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki lebih dari 90 kantor cabang yang menyebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid pada masa PPKM, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati kembali menyelenggarakan aksi kepedulian dengan membagikan ratusan paket sembako di Kelurahan Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Bernard mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua yang kami laksanakan di Kota Malang. Pada tahap pertama bersinergi dengan Polsek Blimbing Kota Malang. Total paket sembako yang telah kami salurkan berjumlah 600 paket dalam dua kegiatan tersebut. Pengadaan paket sembako ini, Bank Sampoerna bekerja sama dengan nasabah sekaligus pemberdayaan UMKM.(K24)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang bank sampoerna
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top