Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Tuban Terpilih Dilantik, Begini Harapannya

Pada pelaksanaan pelantikan tersebut hanya dihadiri oleh bupati terpilih, sedangkan wakil bupati terpilih dilakukan secara virtual.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juni 2021  |  15:19 WIB
Bupati Tuban Terpilih Dilantik, Begini Harapannya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat menyerahkan petikan surat keputusan kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki di sela pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban masa jabatan 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (20/6/2021). - Antara/Biro Adpim Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik pasangan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi, masa jabatan 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (20/6/2021).

"Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas," ujar Gubernur Khofifah di sela pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Pada pelaksanaan pelantikan tersebut hanya dihadiri oleh bupati terpilih, sedangkan wakil bupati terpilih dilakukan secara virtual.

Prosesi pelantikan, Gubernur Khofifah memimpin pengambilan sumpah jabatan yang diikuti bupati dan wakil bupati, kemudian penandatanganan berita acara pelantikan, penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan petikan surat keputusan.

Pada proses penandatanganan berita acara pelantikan hingga penyerahan petikan surat keputusan, Wakil Bupati Tuban Riyadi melakukannya secara virtual karena sempat terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes usap PCR dengan status orang tanpa gejala.

"Proses yang dilakukan berseiring dengan pandemik Covid-19, meski Pak Wakil Bupati sudah terkonfirmasi negatif, tapi karena sempat positif maka untuk kebaikan bersama maka dilakukan virtual," ucap Khofifah.

Di sela sambutannya, Gubernur Jatim meminta bupati dan wakil bupati berusaha semaksimal mungkin untuk menangani serta mengendalikan Covid-19.

"Bapak Presiden Jokowi selalu berpesan, percepat vaksinasi dan perketat PPKM. Keduanya adalah ujung tombak berseiring dengan program '5-M' dan '3-T'," tutur dia.

Selain itu, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga berpesan agar "gas" dan "rem" selalu seimbang, yaitu sedapat mungkin ekonomi digas dan penyebaran Covid-19 direm.

Sementara itu, turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Golkar Jatim sekaligus anggota DPR RI, Sarmuji serta sejumlah legislator pusat lainnya.

Hadir juga secara langsung mantan Bupati Tuban dua periode sekaligus anggota DPR RI Haeny Relawati yang merupakan ibu kandung Bupati Aditya Halindra Faridzki.

"Pelantikan bupati dan wakil bupati ini adalah yang terakhir dari 19 Pilkada serentak tahun 2020, tapi yang hadir bintang-bintang semua. Semoga mencerahkan dan memberi semangat Pak Bupati dan wakilnya menjalankan tugas ke depan," tutur Khofifah.

"Apalagi Pak Bupati sudah tidak kebingungan mentor, karena sudah ada sang ibunda yang sangat berpengalaman di dunia pemerintahan," ucap dia menambahkan.

Aditya Halindra Faridzki-Riyadi terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Tuban hasil Pilkada 9 Desember 2020, menggantikan Fathul Huda-Noor Nahar Hussein yang masa jabatannya berakhir hari ini, 20 Juni 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim tuban khofifah

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top