Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo Sasar Pelaku Wisata

Vaksinasi akan terus dilakukan dengan sasaran mulai dari desa sampai pasar dan tempat lainnya yang terdapat mobilitas masyarakat tinggi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  08:55 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo Sasar Pelaku Wisata
Petugas pelayanan bandara mengantre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 Astrazeneca tahap kedua di Lobby Baru Terminal 1 Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (17/6/2021). PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Juanda melaksanakan vaksinasi untuk 2.000 petugas pelayanan, karyawan maskapai, AirNav, petugas kebersihan, keamanan publik, dan mitra usaha lainnya. - Antara/Umarul Faruq.
Bagikan

Bisnis.com, SIDOARJO - Sekitar seribu orang pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua di salah satu hotel setempat.

"Kami berharap vaksinasi akan menunjang pemulihan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19," kata Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelaku usaha pariwisata di Sidoarjo, Kamis.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Sidoarjo itu bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sidoarjo.

Wabup mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan dengan sasaran mulai dari desa sampai pasar dan tempat lainnya yang terdapat mobilitas masyarakat tinggi.

"Vaksinasi gencar dilakukan agar masyarakat tidak merasa cemas dan takut dengan virus Covid-19," katanya.

Wabup juga meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 meski telah divaksin yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun serta menjaga jarak.

Dalam perkembangan berbeda, pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk komunitas bandara setelah petugas dan anggota komunitas telah menjalani vaksinansi dosis pertama pada Maret 2021.

"Total sasaran penerima vaksinasi dosis kedua adalah sebanyak 2.432 orang, dimana 1.312 untuk petugas Bandara Juanda (PT Angkasa Pura I (Persero)), 731 untuk petugas maskapai dan ground handling, 103 untuk pegawai Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, 100 untuk pegawai BPKP, 94 untuk petugas Balai Karantina Ikan Juanda, dan 92 untuk PT Angkasa Pura Logistik selaku pengelola terminal kargo Bandara Juanda," ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kicky Salvachdie, Kamis.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi untuk petugas bandara dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa dalam menggunakan transportasi udara.

"Selain itu, tentunya vaksinasi ini juga untuk melindungi para pegawai kami terutama yang berada di garda terdepan dalam melayani para pengguna jasa seperti Aviation Security, Customer Service, dan Airport Rescue and Fire Fighting, sehingga berkurang rasa kekhawatiran akan tertular saat bekerja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim bandara juanda sidoarjo Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top