Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Properti Surabaya Tengah Lari Kencang

Dari total proyek SOHO Tierra tahap awal diluncurkan sebanyak 76 unit dengan total Rp219 miliar, hingga kini sudah terjual 90 persen atau sekitar 69 unit atau senilai Rp184 miliar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  16:48 WIB
Ilustrasi pembangunan perumahan - Istimewa
Ilustrasi pembangunan perumahan - Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti PT Intiland Development Tbk menyebut tren penjualan proyek baru Small Office Home Office (SOHO) di kawasan Surabaya Barat cukup kencang bahkan sudah mencapai 90 persen.

Direktur Pemasaran Intiland, Harto Laksono mengatakan proyek SOHO bernama Tierra yang baru-baru ini diluncurkan telah mendapat respon positif dari konsumen terutama end user. Sekitar 70 persen, katanya, merupakan para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya, sedangkan sisanya merupakan investor.

“End user kebanyakan akan membuka usaha kedai, lalu perkantoran juga. Ini menunjukkan roda perekonomian kembali bergerak dan sektor usaha mulai percaya diri,” katanya, Senin (17/5/2021).

Dia mengungkapkan dari total proyek SOHO Tierra tahap awal diluncurkan sebanyak 76 unit dengan total Rp219 miliar, hingga kini sudah terjual 90 persen atau sekitar 69 unit atau senilai Rp184 miliar.

“Kondisi ini cukup membuat kaget karena produk yang dijual ini bukan ready stock yang tidak mendapat relaksasi PPN pemerintah,” imbuhnya.

Menurutnya, hal itu tampaknya lebih dipengaruhi oleh lokasi proyek yang sangat strategis untuk pengembangan bisnis. Selain itu juga memiliki potensi yang besar bahkan dalam jangka panjang.

Dalam kesempatan berbeda, Marketing and Promotion Head PT Sinar Mas Land, Arvina Syawir mengatakan proyek apartemen Klaska milik Sinarmasland di kawasan Wonokromo Surabaya saat ini juga sangat diuntungkan dengan adanya relaksasi bebas PPN dari pemerintah sehingga dalam beberapa bulan ini penjualannya terpacu cukup kencang.

“Jika biasanya ada transaksi sekitar 1 - 2 unit penjualan unit tiap sepan, sekarang bisa 5 - 10 unit tiap pekan. Jadi Klaska sangat diuntungan dengan relaksasi ini karena ada 200 unit apartemen yang ready stok,” ujarnya.

Project Division Head Sinarmas Land Surabaya, Aditya Sutantio menambahkan sejak diluncurkan 2016, pembangunan apartemen Klaska sudah mencapai 90 persen, bahkan sekitar 700 unit akan segera diserah terimakan pada akhir Mei.

“Sedangkan penjualannya total sudah mencapai 80 persen dari total sebanyak 1.043 unit untuk tower Azure. Kami optimistis dari 20 persen sisa unit akan terjual habis sampai akhir tahun ini karena dukungan relaksasi PPN yang berlaku sampai Agustus,” imbuhnya.

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan surabaya
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top