Pia Cap Mangkok Ekspansi Buka Gerai Baru di Jl Galunggung

Pia Cap Mangkok di Jl Galunggung itu merupakan gerai ke-4 yang dibuka perusahaan tersebut
Foto: dok. Pia Cap Mangkok
Foto: dok. Pia Cap Mangkok

Bisnis.com, MALANG — Pia Cap Mangkok, pia khas Malang, berekspansi dengan membuka gerai baru di Jl Galunggung, Kota Malang.

Pemilik Gerai Pia Cap Mangkok Dustin Christian mengatakan pembukaan gerai Pia Cap Mangkok di Jl Galunggung itu merupakan gerai ke-4 yang dibuka perusahaan tersebut.

“Pembukaan gerai bertujuan agar kastemer lebih mudah mengakses gerai Pia Cap Mangkok. Ada banyak pilihan gerai yang dapat dikunjungi pelanggan,” katanya pada Grand Launching Gerai Pia Cap Mangkok Jl. Galunggung, Kota Malang, Rabu (5/5/2021).

Selain itu dengan adanya gerai baru Pia Cap Mangkok, kata dia, maka ada tambahan pelanggan baru. Masyarakat yang sebelumnya mengenal dengan baik Pia Cap Mangkok menjadi mengetahui dan mendatangi serta menjadi pelanggan yang loyal setelah mencicipi pia khas yang renyah dengan 9 varian itu.

Pia Cap Mangkok Ekspansi Buka Gerai Baru di Jl Galunggung

Foto: dok. Pia Cap Mangkok

“Kami juga berinovasi dengan memproduksi pia mini sehingga lebih memudahkan orang untuk menikmatinya” ujarnya.

Pertimbangan paling utama, kata Dustin, pembukaan gerai itu mengantisipasi menggeliatnya sektor pariwisata di Malang Raya. Sebelum pandemi, sektor pariwisata sudah mencapai booming.

Banyak wisatawan, terutama dari berbagai daerah, datang ke Malang Raya untuk berwisata. Kota Malang sebagai kota hub pariwisata, ikut mendapat berkah dengan ramainya wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Sektor perhotelan, kuliner, dan oleh-oleh di Kota Malang diserbu wisatawan yang datang ke Malang Raya. Namun memasuki pandemi Covid, sektor pariwisata terjun bebas.

“Kami sendiri mengalami penurunan hingga 50 persen saat memasuki pandemi,” katanya.

Karena itulah, dengan dibukanya gerai baru dapat meningkatkan angka penjualan Pia Cap Mangkok. Penjualan bisa normal seperti sebelum memasuki pandemi.

Saat sektor pariwisata di Malang Raya kembali menggeliat, dia optimistis, angka penjualan pia tersebut bisa meningkat lebih tinggi bila dibandingkan sebelum Covid-19 karena adanya gerai baru.

Apalagi lokasi gerai Pia Cap Mangkok di Jl Galunggung, dia menilai, sangat strategis karena termasuk jalan alternatif yang dimanfaatkan wisatawan menuju Kota Batu, sebagai kota tujuan wisata asal berbagai daerah.

“Jadi pembukaan gerai ini mengantisipasi kembali booming-nya sektor pariwisata di Malang Raya. Ketika sektor ini terpuruk, maka merupakan momentum yang tepat untuk berinvestasi, menyongsong kebangkitan di sektor pariwisata,” katanya.

Pia Cap Mangkok Ekspansi Buka Gerai Baru di Jl Galunggung

Foto: dok. Pia Cap Mangkok

Di gerai Pia Cap Mangkok Jl. Galunggung, kata dia, ada 200-an item produk oleh-oleh. Khusus Pia Cap Mangkok, ada 9 varian rasa.

Dengan banyaknya item makanan jajanan tersebut, maka Pia Mangkok harus bekerja sama dengan UMKM produsen jajanan untuk memasok di gerai tersebut. Ada sekitar 100 UMKM asal Malang Raya yang memasok produknya di gerai tersebut.

Selain itu, untuk menunjang penjualan, kata dia, Pia Cap Mangkok juga memanfaat platform digital dengan melayani pembelian lewat online baik lewat Shopee dan Tokopedia: Pia Cap Mangkok Official Store. Untuk pemesanan juga bisa melalui hotline 0811553995 Gerai Galunggung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper