Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden : Mei Perbaikan Rumah Terdampak Gempa Dimulai

Pemerintah juga akan segera ke lapangan, melakukan perbaikan-perbaikan pada daerah terdampak gempa. Diharapkan Mei, perbaikan sudah dimulai.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 29 April 2021  |  19:33 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri), Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono (tiga dari kanan), Menseskab  Pramono Anung (dua dari kanan), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (paling kanan), Bupati Malang M. Sanusi (dua dari kiri), mengunjungi daerah terdampak gempa di Desa Majangtengah, Kec. Dampit, Kab. Pasuruan, Kamis (29/4 - 2021).
Presiden Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri), Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono (tiga dari kanan), Menseskab Pramono Anung (dua dari kanan), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (paling kanan), Bupati Malang M. Sanusi (dua dari kiri), mengunjungi daerah terdampak gempa di Desa Majangtengah, Kec. Dampit, Kab. Pasuruan, Kamis (29/4 - 2021).

Bisnis.com, MALANG — Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah akan membantu biaya renovasi rumah terdampak gempa di Kabupaten Malang.

“Kerusakan berat akan dibantu Rp50 juta, sedang Rp25 juta, dan ringan Rp10 juta,” katanya pada kunjungannya ke Desa Majangtengah, Kec. Dampit, Kab. Malang, Kamis (29/4/2021).

Pemerintah juga akan segera ke lapangan, melakukan perbaikan-perbaikan pada daerah terdampak gempa. Diharapkan Mei, perbaikan sudah dimulai.

Lewat perbaikan-perbaikan itu, Presiden berharap kehidupan masyarakat terdampak gempa bisa normal kembali.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,7 SR terjadi di laut sekitar 90 km barat daya dari Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) menyebabkan hampir seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Timur terdampak. Wilayah terdampak paling parah yakni di Kabupaten Malang, Pasuruan, Trenggalek, Blitar, Probolinggo, Jember, Kota Batu dan Kota Malang.

Selain mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, gempa bumi juga merusak sejumlah fasilitas kesehatan, rumah peribadatan, kantor pemerintahan, rumah susun, dan perumahan warga. (K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top