Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan BMW di Jatim Melebihi Ekspektasi

Permintaan mobil jauh hari menjelang Lebaran tinggi karena sebagian varian harus inden.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  15:49 WIB
BMW X1, BMW X3, BMW X5.  - BMW
BMW X1, BMW X3, BMW X5. - BMW

Bisnis.com, MALANG — BMW Astra Jatim kebanjiran pesanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melakukan mudik pada Lebaran.

Kepala Cabang BMW Astra Jatim Yopy Antonio mengatakan permintaan mobil BMW di Jatim sampai dengan akhir Februari 2021 mencapai 28 – 30 unit/bulan, padahal target penjualan untuk Jatim hanya dipatok 20 unit/bulan. Dari permintaan sebanyak 28 -- 30 unit/bulan itu, 35 persen harus inden terlebih dulu.

“Salah satu faktor peningkatan permintaan mobil BMW a.l karena masyarakat membutuhkan mobil yang nyaman untuk keperluan Lebaran dan lainnya pada saat pandemi,” ujarnya di sela-sela peluncuran BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence di Malang, Selasa (23/3/2021).

Permintaan mobil jauh hari menjelang Lebaran tinggi, kata dia, karena sebagian varian harus inden. Seperti BMW X3 masa inden antara 1 – 2 bulan, X5 masa inden 2 – 3 bulan, dan X7 masa inden 2 – 3 bulan.

“Hanya BMW Seri 3, BMW X1, dan BMW Seri 5 yang mobilnya ready,” ujarnya.

Mobil BMW harus diinden, kata dia, karena beberapa seri tertentu memang pasokannya lebih kecil dari permintaan seperti BMW X5. Karena itulah, untuk memenuhi kebutuhan Lebaran, maka konsumen jauh-jauh hari sudah memesan mobil agar saat beberapa hari menjelang Lebaran mereka sudah dapat memperoleh mobil yang dipesan.

Terkait BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence, kata dia, untuk semakin melengkapi deretan model BMW X, BMW Indonesia dan BMW Astra.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada industri otomotif Indonesia, kami telah merakit delapan model secara lokal bertempat di BMW Production Network 2, Gaya Motor Jakarta,” katanya.

Model yang dirakit secara lokal di antaranya adalah BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence. Varian kedua dari BMW X3 ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru. BMW X7 xDrive40i Opulence dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi mesin bensin empat silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm yang disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan active cruise control with stop & go functions, front collision warning with brake intervention, lane departure warning, lane change warning, rear crossing traffic warning and collision prevention, parking assistant plus, reversing assistant, surround (360°) view for panorama and 3D view.(K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top