Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Ooredoo Gandeng Comviva Perkuat Industri Telekomunikasi

Kerjasama tersebut dilakukan untuk mendukung pelanggan dalam menuntaskan perjalanan digitalnya serta meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus mempertahankan pelanggan-pelanggan yang ada melalui penawaran dan interaksi yang terbangun secara personal.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  13:58 WIB
Foto: Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritest Singh
Foto: Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritest Singh

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dengan Comviva, perusahaan global bidang solusi mobiltas guna mendukung akselerasi pertumbuhan industri teknologi dan informasi.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritest Singh mengatakan kerja sama dengan Comviva tersebut dilakukan untuk mendukung pelanggan dalam menuntaskan perjalanan digitalnya serta meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus mempertahankan pelanggan-pelanggan yang ada melalui penawaran dan interaksi yang terbangun secara personal.

“Selain mendukung kehadiran pengalaman tebaik bagi pelanggan, kerja sama kemitraan dengan Comviva ini akan mendukung Indosat dalam memacu pertumbuhan pendapatan,” jelasnya, Senin (14/12/2020).

Dia menjelaskan Comviva sendiri akan menghadirkan platform analitik real-time generasi masa depan yang diharapkan akan meningkatkan kapabilitas Indosat dalam menerapkan strategi marketing customer first melalui implementasi solusi analitik mutakhir berbasis teknologi artificial intelligence (AI) dan automasi strategi pemasaran.

“Penerapan platform MobiLytix™ Real Time Marketing di Indonesia juga diharapkan akan mendukung sukses terselenggaranya inisiatif pemasaran melalui startgei omni-channel, in the moment secara kontekstual,” imbuhnya.

Adapun MobiLytix™ Real Time Marketing sendiri merupakan platform automasi marekting digital yang bersifat real-time yang menghadirkan beragam kapabilitas di antaranya untuk pengambilan keputusan berskala luas, complex event processing berbasis AI dan interaksi multi kanal yang mendukung transformasi dalam peluncuran inisiatif Customer Value Management oleh operator-operator telekomunikasi.

Platform ini memanfaatkan data transaksional dan profil pengguna secara real-time dan terpadu dalam mendukung dihadirkannya nilai bagi pelanggan maupun interaksi dengan penyedia layanan, secara lebih optimal.

“Untuk pertama kalinya, Indosat juga menggelar solusi Comviva MobiLytix™ Real Time Marketing yang merupakan sistem customer loyalty dan value management terintegrasi. Realtime Marketing dan Loyalty and Rewards merupakan solusi terbaik yang ada di industri saat ini untuk mendukung peningkatan kualitas dalam penerapan customer engagement serta mendorong transformasi digital,” imbuhnya.

Chief Executive Officer Comviva, Manoranjan (Mao) Mohapatra mengatakan Pengembangan MobiLytix™, platform analitik generasi masa depan, berangkat dari pemahaman yang mendalam atas setiap tantangan yang dihadapi oleh operator telekomunikasi yang selama ini menjadi mitra.

“Kami antusias menyambut kemitraan bersama Indosat Ooredoo dalam mendukung sukses terlaksananya transformasi digital serta dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi kerja sama indosat ooredoo
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top