Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Logistik, Peminat Mitra Lion Parcel Meningkat saat Pandemi

Penggunaan layanan e-commerce selama pandemi Covid-19 meningkat tajam sebanyak 69 persen.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 28 September 2020  |  21:53 WIB
Ilustrasi.  - Lion Parcel
Ilustrasi. - Lion Parcel

Bisnis.com, MALANG — Pendaftaran mitra Lion Parcel mengalami peningkatan dua kali lipat yang menunjukkan sektor logistic mampu tumbuh signifikan di era pandemi.

Senior Manager NPOS Lion Parcel Cipto Laksono mengatakan pandemi memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor industri. Namun, sektor logistik jadi salah satu industri yang tak hanya mampu bertahan di tengah pandemi tapi tumbuh signifikan.

“Hal ini didukung adanya perubahan perilaku masyarakat untuk berbelanja melalui e-commerce dan memanfaatkan jasa pengiriman paket sebagai solusi di tengah keterbatasan saat ini,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (28/9/2020).

Data dari RedSeer menyebutkan, penggunaan layanan e-commerce selama pandemi Covid-19 meningkat tajam sebanyak 69 persen. Imbasnya, berbagai penyedia jasa logistik di Indonesia turut mencatat kenaikan volume pengiriman barang.

Lion Parcel, sebagai salah satu pemain logistik di Indonesia juga mencatat kenaikan volume pengiriman selama pandemi, volume pengiriman Lion Parcel pada April - September 2020 meningkat sekitar 30,3 persen dibanding April - September 2019.

Lonjakan permintaan jasa pengiriman tersebut lantas menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat di tengah pandemi. Jumlah agen atau mitra P.O.S (point of sales) yang bergabung dengan jaringan Lion Parcel pun meningkat secara signifikan hingga 2x lipat di masa pandemi.

“Volume pengiriman barang Lion Parcel yang terus meningkat bukan hanya berdampak bagi perusahaan namun juga memberikan ladang penghasilan baru bagi masyarakat di tengah pandemi,” katanya.

Selama masa pandemi tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Lion Parcel setiap bulannya. Angka ini naik sebesar 100 persen dibanding kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya.

Salah satu mitra yang telah merasakan manfaat secara langsung setelah bergabung dengan jaringan mitra Lion Parcel adalah Nanundita, pemilik Mitra P.O.S Lion Parcel ‘Habibi’ yang berlokasi di Tangerang. Berbekal ketekunan dan kesabaran, kesuksesan dapat diraih oleh P.O.S Lion Parcel Habibi.

Di tahun kedua, jumlah pengiriman mulai mengalami kenaikan pesat hingga mencapai 1 ton setiap bulan dan omset yang didapatkan saat ini juga mencapai puluhan juta setiap bulannya.

Dia juga mengungkapkan bahwa berbekal pendapatan dari kemitraan Lion Parcel ini, dirinya mampu membeli rumah di tahun kedua dan mobil secara cash di tahun ketiga sejak ia bergabung menjadi mitra P.O.S Lion Parcel.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top