Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terinfeksi Covid-19, Dishub Situbondo & Kampus Unars Ditutup

Kampus Universitas Abdurachman Saleh dan Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditutup sementara akibat muncul kasus positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 September 2020  |  22:26 WIB
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara

Bisnis.com, SITUBONDO – Kampus Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditutup sementara untuk kegiatan belajar mengajar setelah seorang dosen dan staf bagian administrasi positif terinfeksi virus Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto mengatakan penutupan sementara kampus tersebut karena terdapat seorang dosen dan pegawai bagian administrasi terinfeksi Covid-19, satu orang di antaranya meninggal.

"Kami mendapatkan laporan dari Rektor Unars yang mengabarkan penutupan sementara kampus selama 14 hari, tetapi dalam sepekan akan dievaluasi," kata Yulianto pada Senin (21/9/2020).

Selain ditutup sementara, lanjutnya, Dinas Kesehatan Situbondo masih berkoordinasi dengan pimpinan Unars untuk menelusuri orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak Unars untuk penelusuran kontak erat dan selanjutnya akan dilakukan swab test terhadap kontak erat pasien positif," ujarnya.

Dia menambahkan selain Unars, Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo juga ditutup sementara setelah salah satu pegawainya positif Covid-19.

"Dinas Perhubungan juga ditutup sementara mulai hari ini. Mengenai rentang waktu penutupan sementara tergantung kepala OPD [organisasi perangkat daerah]," tutur Yulianto.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo Tulus Priatmadji membenarkan kantor Dishub ditutup 3 hari, karena salah satu pegawainya positif corona.

"Mulai Selasa (22/9) besok ditutup sementara 3 hari. Hari ini juga seluruh pegawai sebanyak 59 orang telah menjalani tes usap," ucapnya.

Data sebaran Covid-19 di Situbondo, hingga hari ini tercatat 476 orang, dengan perincian 387 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan 53 orang pasien, dan 36 orang lainnya meninggal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

situbondo Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top