Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Daop Surabaya Tambah Operasional Tiga KA Jarak Jauh

Penambahan operasional tiga kereta api jarak jauh tersebut adalah kereta relasi dari Surabaya menuju Jember, Purwokerto dan Ssmarang.
Ilustrasi stasiun KA./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi stasiun KA./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SURABAYA - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menambah operasional 3 perjalanan kereta api jarak jauh untuk mengantisipasi peningkatan penumpang terutama arus balik dalam liburan Tahun Baru Islam 1442 H.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan penambahan operasional tiga kereta api jarak jauh tersebut adalah kereta relasi dari Surabaya menuju Jember, Purwokerto dan Ssmarang.

"Dengan adanya penambahan 3 perjalanan KA penumpang ini, maka total hingga akhir Agustus 2020, di Daop 8 Surabaya terdapat 26 KA penumpang jarak menengah/jauh dan 46 KA lokal yang kembali beroperasi," jelasnya, Jumat (21/8/2020).

Adapun daftar penambahan tiga perjalanan KA penumpang jarak menengah/jauh yang mulai dioperasikan pada 23 Agustus 2020 di antaranya adalah KA Ambarawa relasi Surabaya Pasar Turi – Semarang, KA Logawa relasi Surabaya Gubeng – Purwokerto, KA Logawa relasi Surabaya Gubeng – Jember.

“Penambahan 3 perjalanan KA penumpang jarak menengah/jauh ini sebagai langkah antisipasi semakin meningkatnya animo masyarakat pada masa liburan dengan prediksi arus balik pada 23 Agustus 2020," imbuh Suprapto.

Dia mengatakan meski terjadi peningkatan perjalanan kereta api, KAI tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman, selamat, nyaman, dan sehat sampai di stasiun tujuan.

"Bahkan kami menyediakan layanan rapid test hasil kerja sama dengan RNI, dengan biaya Rp85.000 di 3 stasiun bsar wilayah Daop 8 Surabaya," jelasnya.

Berdasarkan data KAI Daop 8 Surabaya, jumlah penumpang kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya pada 19 Agustus mencapai 11.280 orang, pada 20 Agustus 2020 mencapai 11.631 orang, dan pada 21 Agustus diperkirakan mencapai 11.500 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper