Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Pasien Rumah Sakit Jiwa Menur Positif Covid-19

Jumlah ODGJ yang positif Covid-19 ini bertambah dari beberapa pekan lalu yang hanya 1 orang.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  06:17 WIB
Direktur RSJ Menur, dr M. Hafidin Ilham.
Direktur RSJ Menur, dr M. Hafidin Ilham.

Bisnis.com, SURABAYA - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya mencatatkan hingga kini ada 7 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terinfeksi Covid-19.

Direktur RSJ Menur, dr M. Hafidin Ilham mengatakan jumlah ODGJ yang positif Covid-19 ini bertambah dari beberapa pekan lalu yang hanya 1 orang.

"Mungkin beberapa minggu lalu ada 1 pasien orang dengan gangguan jiwa tapi sekarang sudah ada 7 orang," katanya dalam konferensi pers Pemprov Jatim, Selasa (2/6/2020).

Dia menjelaskan saat ini di RSJ Menur memang menyediakan 112 bed khusus untuk pasien Covid-19. Dari jumlah bed tersebut, sebanyak 17 bed memang disiapkan untuk pasien sakit jiwa yang dicurigai terkena Covid-19.

"Dan dari 17 bed yang kita siapkan, ada 12 pasien ODGJ yang dicurigai, setelah dilakukan tes, ternyata yang positif ada 7 orang, dan 5 orang lainnya negatif," imbuhnya.

Dalam menangani pasien-pasien tersebut, Ilham mengatakan penanganan RSJ Menur telah ditunjang oleh dokter paru-paru dan dokter penyakit dan juga psikolog serta psikiater.

Diketahui, RSJ Menur memang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 dengan memanfaatkan salah satu gedung untuk ruang isolasi sementara waktu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top