Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Layanan Psikologi Gratis bagi Masyarakat Terdampak Corona

Caranya mendapatkan layanan tersebut, yakni chat melalui WA.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 07 April 2020  |  16:25 WIB
Layanan psikolog gratis di tengah pandemi Covid/19.
Layanan psikolog gratis di tengah pandemi Covid/19.

Bisnis.com, MALANG - Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Cabang Malang memberikan layanan konsultasi gratis secara online kepada masyarakar terkait dampak Covid-19.

Wakil Ketua Himpsi Malang Isa Wahyudi yang Penanggung Jawab Gerakan Psikolog Peduli Covid-19 Berbagi Untuk Negeri mengatakan ada 19 psikolog yang bersedia sebagai relawan dalam memberikan konsultasi psikologi terkait dampak Covid-19. Mereka sudah terbiasa memberikan layanan konsultasi psikologi via online.

“Layanan konsultasi psikologi di tujukan kepada warga Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kab. Malang) dengan cara menghubungi psikolog berdasarkan jadwal yang telah di tentukan sampai dua pekan minggu ke depan dan dapat dilanjutkan kembali,” ujarnya di Malang, Selasa (7/4/2020).

Caranya mendapatkan layanan tersebut, yakni hanya chat melalui WA dengan menyebutkan identitas dan keluhannya maka psikolog akan menjawab dan membimbingnya.

Layanan konsultasi psikologi itu diberikan karena menyadari bahwa dampak pandemi Covid-19 ini cukup besar hampir semua sektor berpengaruh. Oleh karena itulah, masyarakat bisa berkonsultasi kepada psikolog mengenai kecemasan, kegelisahan, kekhawatiran, ketakutan yang berlebihan sehingga makin memperburuk keadaan dan suasana. Imbuhnya.

"Harapannya jika masyarakat berkonsultasi ke psikolog maka akan termotivasi dan produktif kembali," ujarnya.

Selama belajar di rumah, Work Form Home (WFM) dan mengikuti anjuran pemerintah tidak keluar rumah tentu menimbulkan keruwetan, maka psikolog dari Himpsi Malang akan membantu memberikan layanan psikologis.(k24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psikologi malang Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top