Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemudik 'Curi Start' via Kota Malang akan Diawasi Ketat tanpa Kompromi

Pemkot Malang mengantisipasi pemudik lewat kota, mendahului pulang kampung yang biasanya dilakukan menjelang Lebaran, di tengah penyebaran Virus Covid-19.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  17:46 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji. - Bisnis/Choirul Anam
Wali Kota Malang Sutiaji. - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - Pemkot Malang mengantisipasi pemudik lewat kota, mendahului pulang kampung yang biasanya dilakukan menjelang Lebaran, di tengah penyebaran Virus Covid-19.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan Pemkot Malang beserta Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang mulai hari ini, Selasa (31/3/2020), akan menyeleksi secara ketat orang-orang yang akan masuk dan juga yang akan keluar dari Kota Malang.

"Hal ini kami lakukan dalam rangka mengantisipasi para pemudik yang mendahului pulang kampung melalui Kota Malang," katanya di sela-sela Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penyemprotan Disinfektan Secara Massif oleh Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang, Selasa (31/3/2020).

Dia menegaskan bahwa saat ini bukan lagi saatnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat namun harus bertindak tegas karena phisical distancing yang saat ini diterapkan menuntut untuk menjaga jarak antarmanusia.

"Kami akan terus melakukan tindakan secara tegas pada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan dan himbauan dari Pemerintah serta TNI/Polri," ujarnya.

Dia berterima kasih dan penghargaan kepada jajaran TNI/Polri juga disampaikan atas kerja keras serta dedikasinya yang selama ini terus memantau wilayah demi melawan penyebaran virus Covid-19.

Penyemprotan disinfektan secara massif, juga akan terus dilakukan di ruang-ruang publik dengan menggunakan kendaraan dinas agar sebarannya semakin luas.

Masyarakat Kota Malang pun diharap berperan aktif secara mandiri untuk melakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggalnya sesuai koordinasi dengan lurah dan camat setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota malang Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top