Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemudik 'Curi Start' via Kota Malang akan Diawasi Ketat tanpa Kompromi

Pemkot Malang mengantisipasi pemudik lewat kota, mendahului pulang kampung yang biasanya dilakukan menjelang Lebaran, di tengah penyebaran Virus Covid-19.
Wali Kota Malang Sutiaji./Bisnis-Choirul Anam
Wali Kota Malang Sutiaji./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - Pemkot Malang mengantisipasi pemudik lewat kota, mendahului pulang kampung yang biasanya dilakukan menjelang Lebaran, di tengah penyebaran Virus Covid-19.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan Pemkot Malang beserta Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang mulai hari ini, Selasa (31/3/2020), akan menyeleksi secara ketat orang-orang yang akan masuk dan juga yang akan keluar dari Kota Malang.

"Hal ini kami lakukan dalam rangka mengantisipasi para pemudik yang mendahului pulang kampung melalui Kota Malang," katanya di sela-sela Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penyemprotan Disinfektan Secara Massif oleh Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang, Selasa (31/3/2020).

Dia menegaskan bahwa saat ini bukan lagi saatnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat namun harus bertindak tegas karena phisical distancing yang saat ini diterapkan menuntut untuk menjaga jarak antarmanusia.

"Kami akan terus melakukan tindakan secara tegas pada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan dan himbauan dari Pemerintah serta TNI/Polri," ujarnya.

Dia berterima kasih dan penghargaan kepada jajaran TNI/Polri juga disampaikan atas kerja keras serta dedikasinya yang selama ini terus memantau wilayah demi melawan penyebaran virus Covid-19.

Penyemprotan disinfektan secara massif, juga akan terus dilakukan di ruang-ruang publik dengan menggunakan kendaraan dinas agar sebarannya semakin luas.

Masyarakat Kota Malang pun diharap berperan aktif secara mandiri untuk melakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggalnya sesuai koordinasi dengan lurah dan camat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper