Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bulog & TPID Jatim Menyuplai 4.000 Ton Beras ke Luar Daerah

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Timur menyuplai beras untuk daerah-daerah lain terutama di wilayah timur Indonesia sebanyak 4.000 ton pada akhir tahun ini.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  21:59 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jatim melakukan proses pelepasan pengiriman beras ke Nabire di Surabaya, Kamis (12/12/2019). - Bisnis/Peni Widarti
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jatim melakukan proses pelepasan pengiriman beras ke Nabire di Surabaya, Kamis (12/12/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Timur menyuplai beras untuk daerah-daerah lain terutama di wilayah timur Indonesia sebanyak 4.000 ton pada akhir tahun ini.

Kepala Bulog Jatim Khozin mengatakan komoditas beras di Jatim mengalami surplus dan stoknya tergolong aman sehingga masih mampu untuk menyuplai beras medium ke daerah yang kekurangan bahkan dengan harga Rp8.100/kg.

"Di sini cukup banyak kami punya beras, jadi daerah lain yang kekurangan ya kita kirim. Baru saja kami dapat perintah kirim 3.500 ton ke Papua," katanya di sela-sela Pelepasan Pengiriman Beras TPID Jatim ke Nabire, Kamis (12/12/2019).

Dia menjelaskan, kali ini pengiriman beras dilakukan ke Nabire sebanyak 1.500 ton, dan sebelumnya ke Jayapura 1.000 ton, ke Sorong Papua 1.000 ton, dan ke Ambon mencapai 500 ton.

Dalam rapat TPID Jatim, Khozin memaparkan saat ini pasokan beras Bulog Jatim mencapai 600.000 ton. Tahun ini pun pembelian lokal telah mencapai sekitar 238.000 an ton an, sehingga tersisa 282.000 ton.

Dia menyebut, penjualan beras maupun komoditas pangan lainnya dilakukan Bulog melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) yakni dengan menggelar operasi pasar setiap hari.

"Di Oktober kemarin itu kami bisa KPSH setiap hari kecuali Sabtu-Minggu 400 ton/hari, waktu November turun, lalu tren Desember penjualan KPSH sudah 500 ton/hari," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top