Pemkot Malang Kucurkan Rp45 Miliar Jalankan Program UHC

Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen menjalankan program Universal Health Coverage (UHC) pada 2020 agar semua masyarakat Kota Malang bisa dilindungi BPJS Kesehatan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  18:57 WIB
Pemkot Malang Kucurkan Rp45 Miliar Jalankan Program UHC
Wali Kota Malang Sutiaji

Bisnis.com, MALANG—Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen menjalankan program Universal Health Coverage (UHC) pada 2020 agar semua masyarakat Kota Malang bisa dilindungi  BPJS Kesehatan.

“Tahun depan kami  siapkan sekitar Rp45 miliar untuk program UHC dan 2021 akan lebih kami tingkatkan lagi,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (21/10/2019).

Pernyataan itu disampaikan saat memberi sambutan dalam Peringatan 90 Tahun Rumah Sakit Panti Nirmala “Tribute To Out Founder” di Malang Minggu (20/10) malam.

Problem kesehatan, kata dia, perlu menjadi perhatian. Karena itulah pembangunan sarana dan prasarana pada bidang kesehatan terus dilakukan termasuk di dalamnya menjalankan program UHC.

Dia juga menekankan, upaya membangun pola hidup sehat di masyarakat juga sedang digencarkan oleh Pemkot Malang.  Karenanya, bekerjasama dengan pihak rumah sakit akan terus digencarkan dan disinergikan dalam merealisasi hal tersebut.

Tugas pemerintah daerah yang didelegasikan oleh Pemerintah Pusat salah satunya adalah bidang kesehatan.

Tugas tersebut sudah dibantu oleh beberapa kalangan termasuk Yayasan RS Panti Nirmala. Karena itu kerjasama dan sinergitas ini akan kami perkuat,” ucapnya.

Pemkot Malang juga menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan RS Panti Nirmala karena telah memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat Kota Malang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota malang, bpjs kesehatan

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup