Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Jatim Bakal Tambah Rumah Kreatif BUMN

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berencana menambah lagi jumlah Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Jatim sehingga totalnya mencapai 3 unit RKB.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  20:47 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berencana menambah lagi jumlah Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Jatim sehingga totalnya mencapai 3 unit RKB.

Senior Manager General Affairs UID Jatim, A Rasyid Naja mengatakan saat ini PLN sudah memiliki 2 unit RKB di Sumenep dan Blitar yang baru saja diresmikan pada 15 Agustus 2019 di Blitar.

"Ke depan rencananya kami akan resmikan RKB lainnya di wilayah Pacitan," katanya dalam rilis, Kamis (15/8/2019).

Dia menjelaskan, RKB merupakan rumah bersama untuk berkumpul dan belajar bagi para usaha mikro kecil menengah (UMKM) ssbagai bentuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Dalam pengelolaannya, PLN UID Jawa Timur bekerja sama dengan Perkumpulan 

Tenaga Kerja Indonesia Purna (Pertakina) yang akan membina dan menumbuhkan keterampilan pelaku UMKM melalui program pembinaan, pendampingan usaha, pelatihan rutin serta pengelolaan ruang pamer produk UMKM.

Rasyid berharap keberadaan RKB akan mampu memfasilitasi 10.000 UMKM yang ada di Blitar saat ini dan bisa semakin berkembang lagi ke depanny.

 "Kami berharap RKB ini dapat membentuk pelaku UMKM yang berkualitas dengan dibekali oleh materi pelatihan yang berjenjang dan terstruktur sesuai kebutuhan kapasitas usaha masing-masing, serta mampu menjadi sentra edukasi sekaligus digitalisasi usaha,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn pln jatim
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top