RPH Malang Sediakan Hewan & Daging Kurban

Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang menyediakan layanan penjualan hewan maupun daging sapi, kambing, dan domba untuk digunakan masyarakat yang berkurban di Iduladha tahun ini.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  17:52 WIB
RPH Malang Sediakan Hewan & Daging Kurban
Ilustrasi-Hewan Kurban - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, MALANG—Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang menyediakan layanan penjualan hewan maupun daging sapi, kambing, dan domba untuk digunakan masyarakat yang berkurban di Iduladha tahun ini.

Plt Direktur PD RPH Kota Malang Ade Herawanto mengatakan hewan kurban yang dijual perusahaan tersebut ada yang berupa hewan hidup, ada pula yang berbentuk daging kemasan dalam besek dengan bobot 2,5 kg.

“Untuk yang membeli hewan kurban, kami juga melayani penyembelihan hewan kurban di RPH,” katanya di Malang, Senin (29/7/2019).

Dia menjamin, harga hewan kurban, yakni sapi, domba, dan kambing, sangat kompetitif bila dibandingkan harga di pasar.

Di sisi lain, kualitas hewan dipastikan bagus karena petugas di PD RPH sangat terlatih untuk mengetahui kualitas dan kesehatan hewan.

Apalagi untuk kesehatan daging, dipastikan sesuai dengan standar kesehatan dan halal karena RPH mempunyai sertifikasi kesmavet dan sertifikasi halal dari MUI.

“Untuk penjuaalan daging dalam kemasan besek, kami juga bermaksud mengedukasi masyarakat dalam mengurangi penggunaan plastik. Dengan daging dikemas dalam besek yang dibungkus daun pisang sehingga meminimalisasi penggunaan plastik,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malang, hewan kurban

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top