HUT Kota Surabaya Bakal Dimeriahkan Jambore Sepeda Tua

Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) bakal menggelar Jambore Sepeda Tua ke 7 di Sentra Ikan Bulak (SIB).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 April 2019  |  21:10 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) bakal menggelar Jambore Sepeda Tua ke 7 di Sentra Ikan Bulak (SIB).

Kepala Bidang Olahraga Kota Surabaya, Arief Setia Purwanto mengatakan jambore yang akan digelar pada 27-28 April 2019 ini merupakan kegiatan tahunan Surabaya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

"Gelaran jambore ini juga untuk mengenalkan wisata pesisir Surabaya, termasuk Taman Suroboyo, Patung Suro dan Boyo tersebesar di Surabaya hingga Jembatan Suroboyo, dan menjadi ajang silaturrahmi dengan para anthelis," katanya dalam rilis, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan nantinya para peserta jambore tersebut akan menggunakan sepeda unik dan mengenakan pakaian pejuang. Kegiatan ini rutenya akan melewati berbagai destinasi wisata di pesisir Surabaya, panjang rute itu sekitar 21,4 km.

"Dispora berkoordinasi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD), Satpol PP, BPB dan Linmas serta jajaran dishub dan Polrestebes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk pengamanan acara," jelasnya.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia, Slamet Mulyono menambahkan, kegiatan jambore akan diikuti dengan lomba-lomba itu di antaranya lomba sepeda mundur, mengendara sepeda lambat dan lomba joget.

"Pemkot Surabaya sudah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan kami sudah menyediakan beberapa doorprize,” katanya.

Dia menambahkan, jambore tahun ini ditargetkan diikuti oleh 3.000 peserta dan diperkirakan bisa mencapai 6.000 peserta. Rencananya peserta jambore sepeda berasal dari Sulawesi, Palangkaraya dan Lombok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota surabaya, sepeda tua

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top