Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Kota Surabaya Bakal Dimeriahkan Jambore Sepeda Tua

Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) bakal menggelar Jambore Sepeda Tua ke 7 di Sentra Ikan Bulak (SIB).

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) bakal menggelar Jambore Sepeda Tua ke 7 di Sentra Ikan Bulak (SIB).

Kepala Bidang Olahraga Kota Surabaya, Arief Setia Purwanto mengatakan jambore yang akan digelar pada 27-28 April 2019 ini merupakan kegiatan tahunan Surabaya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

"Gelaran jambore ini juga untuk mengenalkan wisata pesisir Surabaya, termasuk Taman Suroboyo, Patung Suro dan Boyo tersebesar di Surabaya hingga Jembatan Suroboyo, dan menjadi ajang silaturrahmi dengan para anthelis," katanya dalam rilis, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan nantinya para peserta jambore tersebut akan menggunakan sepeda unik dan mengenakan pakaian pejuang. Kegiatan ini rutenya akan melewati berbagai destinasi wisata di pesisir Surabaya, panjang rute itu sekitar 21,4 km.

"Dispora berkoordinasi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD), Satpol PP, BPB dan Linmas serta jajaran dishub dan Polrestebes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk pengamanan acara," jelasnya.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia, Slamet Mulyono menambahkan, kegiatan jambore akan diikuti dengan lomba-lomba itu di antaranya lomba sepeda mundur, mengendara sepeda lambat dan lomba joget.

"Pemkot Surabaya sudah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan kami sudah menyediakan beberapa doorprize,” katanya.

Dia menambahkan, jambore tahun ini ditargetkan diikuti oleh 3.000 peserta dan diperkirakan bisa mencapai 6.000 peserta. Rencananya peserta jambore sepeda berasal dari Sulawesi, Palangkaraya dan Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper