Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KidZania Surabaya Beroperasi November 2019

Arena bermain dan kreativitas anak, KidZania Surabaya yang berada di kawasan Grand Sungkono Lagoon diproyeksikan bakal beroperasi pada November 2019.

Bisnis.com, SURABAYA - Arena bermain dan kreativitas anak, KidZania Surabaya yang berada di kawasan Grand Sungkono Lagoon diproyeksikan bakal beroperasi pada November 2019.

Komisaris Utama KidZania Surabaya, Linda Gustina mengatakan optimistis pembangunan yang sedang berlangsung ini akan tepat waktu dan bakal segera dinikmati oleh anak-anak Surabaya.

"Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, sudah waktunya KidZania hadir dan memberikan pilihan kegiatan positif dan edukatif untuk anak anak usia 2-16 tahun di Surabaya," katanya dalam rilis, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, dengan memberikan anak-anak sebuah pengalaman menjadi orang dewasa adalah suatu pengalaman yang amat menarik dan dapat memberikan perspektif baru dari sekian banyak profesi yang diperkenalkan kepada mereka.

"Setiap pengalaman ultra-realistis dirancang untuk memberdayakan anak-anak, memberi mereka kepercayaan diri untuk menjadi yang terbaik, dan inspirasi untuk menjadi warga dunia yang hebat," katanya.

Dia menjelaskan hingga saat ini KidZania Surabaya telah didukung oleh 20 industri partner yang merupakan perusahaan nasional untuk menghadirkan wahana permainan yang edukatif sekaligus entertaining. 

"Jumlah industri partner ini masih akan bertambah seiring dengan masa persiapan dan pembangunan fasilitas KidZania Surabaya” imbuhnya.

Presiden Direktur KidZania Surabaya, Herdiyan menambahkan dengan adanya fasilitas yang mendukung dan lengkap dari masing masing profesi, anak-anak tidak hanya membayangkan, tetapi anak-anak dapat praktik langsung.

"Misalnya sebagai pemadam kebakaran, anak-anak akan diajak untuk naik mobil pemadam kebakaran dan memadamkan 'kebakaran yang terjadi'," katanya.

Adapun KidZania Surabaya ini berdiri di atas lahan 4.500 m2 di lantai 4 dan Mezzanine Lagoon Avenue Sungkono Mall yang berlokasi dalam kompleks Grand Sungkono Lagoon.

Di dalam KidZania Surabaya, terdapat sejumlah wahana dan profesi yang diinginkan seperti pilot, dokter, perawat, teknisi, pemadam kebakaran sampai pada koki.

KidZania sendiri merupakan kota anak-anak interaktif yang berkantor di Meksiko. KidZania memadukan inspirasi, kesenangan, dan pembelajaran melalui permainan peran yang realistis untuk anak-anak usia 2-16 tahun.

Anak-anak dapat secara mandiri menjelajahi kota berukuran kecil dengan lebih dari 100 pilihan karir yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper