Hasil Quick Count Pilpres 2019 : Pendukung Jokowi-Ma’ruf Diminta Tak Tanggapi Berlebihan

TKD Jawa Timur untuk pasangan calon presiden nomor 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengajak para relawan dan simpatisan untuk menyambut kemenangan hasil quick count dengan tidak berlebihan.
Peni Widarti | 17 April 2019 19:09 WIB
Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi (kanan) saat diwawancarai wartawan di Posko TKD Jatim Jokowi-Amin di Surabaya, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pasangan calon presiden nomor 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengajak para relawan dan simpatisan untuk menyambut kemenangan hasil quick count dengan tidak berlebihan.

Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi mengatakan berdasarkan penghitungan cepat dari sejumlah lembaga survei yang bersifat sementara itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memang lebih unggul rata-rata sudah di atas 50%.

"Quick count tadi secara nasional unggul dan Jatim pun kita unggul dengan angka yang bervariasi, tapi kita harus menunggu hitungan resmi dari KPU, tapi ini memang menggembirakan," katanya seusai menyaksikan quick count di Posko TKD Jatim Jokowi-Amin, Rabu (17/4/2019).

Dia meminta meski sangat menggembirakan, masyarakat diminta tidak berlebihan dan perlu menjaga kondisi yang kondusif. "Kita enggak perlu ada gontok-gontokan (bertengkar), dan mari semua kembali seperti semula," tuturnya.

Menurut Otman, keunggulan Jokowi-Amin ini karena pasangan capres 01 banyak mendapat dukungan dari masyarakat, kyai, dan banyak pihak. "Yang kami lihat dalam statmentnya di Jakarta, Pak Jokowi tidak terburu-buru, dan harus menunggu hasil KPU."

Soal pernyataan capres 02 Prabowo-Sandi dalam televisi yang menyatakan banyaknya surat suara yang rusak di sejumlah TPS, menurut Otman, jika ada kecurangan seharusnya melapor ke Bawaslu.

"Saya kira itu wajar (kecurigaan ada kecurangan), tapi kecurangan yang ada bisa dilaporkan ke Bawaslu, dan itu harus ditempuh," tambahnya.

Dalam pantauan Bisnis di Posko TKD Jatim Jokowi-Amin, tampak sejumlah relawan dan pendukung calon presiden nomor urut 01 menanti-nantikan hasil quick count dari layar televisi.

Puluhan relawan itu tampak bergembira dan bertepuk tangan menyambut pernyataan Jokowi melalui televisi.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup