Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Jember Cuti Demi Kampanye Jokowi

Bupati Jember Faida dan Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief mengajukan izin cuti.
Bupati Jember Faida (kiri)./JIBI-Dedi Gunawan
Bupati Jember Faida (kiri)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JEMBER - Bupati Jember Faida dan Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief mengajukan izin cuti untuk mengikuti kegiatan kampanye terbuka yang dihadiri Calon Presiden RI lJoko Widodo di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3).

"Bupati dan Wabup Jember sudah mengajukan izin cuti jauh-jauh hari untuk mengikuti kampanye Pak Jokowi di Jember. Namun, saya belum tahu apakah surat izin itu sudah diterima beliau," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jember Tabroni saat menggelar jumpa pers kedatangan Jokowi di Jember, Minggu (24/3/2019) sore.

Selain Bupati dan Wabup Jember menjadi juru kampanye, lanjut dia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan juga hadir bersama sejumlah tokoh Tim Kampanye Nasional (TKN), yakni Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto dan Abdul Kadir Karding dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) .

Ia memperkirakan kampanye terbuka akan diikuti sebanyak 50.000 orang pendukung dan simpatisan Pasangan Calon Nomor Urut 01 di Jember dan sekitarnya.

"Oleh karena itu, stadion Jember Sport Garden yang dipilih TKN untuk kegiatan kampanye akbar di Kabupaten Jember," ucap Ketua DPC PDIP Jember itu.

Dalam rangkaian kampanye terbuka di Jawa Timur, Jokowi akan mengunjungi tiga daerah, yakni Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember dan Kota Malang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Imam Thobroni Pusaka mengatakan Bahwa kabarnya surat izin cuti kampanye Bupati dan Wabup Jember sudah turun dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, kemudian surat tersebut rencananya akan disampaikan ke Bawaslu Kabupaten Jember, Senin (23/3) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper