Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Xenia Ditarget Laku 500 Unit/Bulan di Jatim

PT Astra International menargetkan bisa menjual Grand New Xenia 1.500 CC di wilayah Jawa Timur mencapai 400-500 unit per bulan sejalan dengan upaya meningkatkan market share Daihatsu Jatim sebesar 22% tahun ini.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Astra International menargetkan bisa menjual Grand New Xenia 1.500 CC di wilayah Jawa Timur mencapai 400-500 unit per bulan sejalan dengan upaya meningkatkan market share Daihatsu Jatim sebesar 22% tahun ini.

Head Regional East Java Daihatsu, Budhy Lau mengatakan kehadiran Grand New Xenia ini diyakini bakal semakin menggairahkan pasar terutama segmen milenial lantaran produk baru ini didesain lebih tough, sporty dan lebih bertenaga.

"Selama ini segmen Xenia adalah keluarga dan kapasitas mesin hanya 1.300 cc, tapi kali ini kami ingin menyasar anak muda milenial yang menyukai kendaraan bertenaga dengan kapasitas 1.500 cc," katanya saat peluncuran Grand New Xenia, Jumat (18/1/2019).

Dia mengatakan saat ini pangsa pasar Daihatsu di Jatim mencapai 20,5%. Pada tahun lalu pun, pasar Daihatsu hanya mampu tumbuh 1%, sedangkan secara total pertumbuhan pasar otomotif di Jatim mencapai 8%.

"Persaingan industri otomotif memang semakin ketat, untuk itu kami harus terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang diminiati konsumen, dan dengan kepasitas 1.500 cc ini merupakan varian Xenia dan lebih mewah," katanya.

Budhy berharap, kehadiran Grand New Xenia 1.500 cc ini dapat berkontribusi 10% dari total penjualan Daihatsu di Jawa Timur.

Secara nasional, Grand New Xenia 1.300 cc dan 1.500 cc ini ditarget bisa terjual 3.000 unit/bulan, sehingga diharapkan bisa berkontribusi 13%-15% terhadap total penjualan Daihatsu.

Chief Operation Officer Astra International - Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli menambahkan Grand New Xenia ini bukan hanya menyasar segmen pasar baru, tapi juga pelanggan setia Daihatsu yang ingin naik kelas dari 1.300 cc menjadi 1.500 cc.

"Berdasarkan survei-survei yang kami lakukan, ternyata memang kengininan pasar adalah kendaraan yang mesinnya lebih bertenaga sehingga kami memutuskan untuk meluncurkan Grand New Xenia ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper