Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FENGSUI 2018: Tahun Tepat untuk Investasi

Tahun 2018, yang bertepatan dengan Tahun Anjing dalam sistem kalender China, merupakan tahun yang tepat untuk berinvestasi.
Pakar Fengsui Hariadi./Choirul Anam
Pakar Fengsui Hariadi./Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - Tahun 2018, yang bertepatan dengan Tahun Anjing dalam sistem kalender China, merupakan tahun yang tepat untuk berinvestasi.

Pakar Fengsui Hariadi mengatakan sesuai dengan sifatnya maka anjing gemar menggonggong, tapi setia. Kegemaran menggongong bisa berdampak negatif, yakni mengaktualisasikan diri yang bertujuan mengambil keuntungan pribadi.

“Bisa jadi kesukaannya mengonggong pihak lain yang justru merugikan pemiliknya,” ujarnya di Malang, Rabu (13/12/2017).

Sifat dari Tahun Anjing adalah tanah sehingga sangat cocok hal-hal yang berkaitan dengan logam. Karena itulah,  bisnis yang cocok industri dasar logam, kimia, makanan-minuman, elektroniks, dan angkutan.

Dilihat dari pembacaan Bazi dengan memperhatikan perjalanan Indonesia bertitik tolak pada jam dan hari kemerdekaannya, yakni pada 17 Agustus 1945 pukul 10.00, maka banyak kebaikan di Indonesia pada 2018.

Pada Februari-Agustus 2018, perekonomian nasional akan tumbuh positif, namun pada September mengalami penurunan dan naik lagi pada Oktober 2018.

November-Desember 2018 mengalami penurunan, namun masih dalam tahap wajar, tidak ekstrim. “Itu wajar karena November-Desember 2017 biasanya korporasi masih dalam tahap konsolidasi,” ujarnya.

Di tahun Anjing, kata dia, ada shio-shio yang perlu mendapatkan perhatian, yakni kerbau, naga, kambing, ayam. Jika menghadapi relasi yang bershio tersebut, maka perlu hati-hati karena bisa saja mereka mengambil keuntungan secara tidak wajar bahkan mereka dimanfaatkan orang lain yang berdampak merugikan merugikan.

“Artinya menghadapi mereka yang bershio tersebut, harus mampu dikelola dengan baik. Hati-hati,” ujarnya. Sementara yang harimau, kelinci, dan kuda perlu dirangkul karena mereka positif di Tahun Anjing.

Tahun Anjing relevan dikaitkn dengan tahun Pilkada, tahun politik. Pada tahun politik, para calon maupun timnya untuk memenangi kontestasi, harus pandai menggonggong. 

Mereka yang terlalu pintar mengonggongong, apa lagi yang bershio bertentangan dengan Tahun Anjing, perlu diwaspadai karena bisa saja mereka mengonggong untuk kepentingan dirinya sendiri dengan menggigit tuaannya, bisa pula karena dimanfaatkan orang lain yang dengan gonggongannya justru merugikan pemiliknya.

Dari pembacaan fengsui, menurut Hariadi, tahun depan lebih baik daripada tahun ini. Di tahun lalu yang merupakan Tahun Ayam mereka yang berkokok lebih keras justru dapat memenangi persaingan, pertempuran, terlepas apakah mereka baik secara substansial atau tidak.

Contoh terbaiknya Trump yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat dikenal sebagai figur yang sangat percaya diri dan banyak omong.

Tahun Ayam yang sifatnya logam dan saat bertemu dengan api tidak bagus sehingga banyak terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, erupsi gunung berapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper