Genting Dream Cruise Melirik Destinasi Wisata Surabaya

Kapal pesiar Genting Dream asal Hong Kong melirik Kota Surabaya sebagai salah satu tujuan wisata lantaran dinilai memiliki sejumlah destinasi menarik.
Peni Widarti | 13 Desember 2017 09:05 WIB
Genting Dream asal Hong Kong saat bersandar di Tanjung Perak. - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Kapal pesiar Genting Dream asal Hong Kong melirik Kota Surabaya sebagai salah satu tujuan wisata lantaran dinilai memiliki sejumlah destinasi menarik.

CEO PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang akrab disapa Ari mengatakan Genting Dream Cruise merupakan kapal terbesar yang pernah sandar di Indonesia dan Surabaya dipilih sebagai lokasi sandar pertama.

"Surabaya dipilih juga karena kapasitas pelabuhan Tanjung Perak sangat memadai untuk sandar kapal berukuran besar. Sebelumnya belum pernah ada yang terbesar karena belum dilakukan pengerukan arus dermaga," katanya di sela-sela acara Genting Dream Arrival Ceremony, Selasa (12/12/2017).

Dia menjelaskan kapal Genting Dream yang telah sandar pada 12 Desember 2017 sejak pukul 7.15 itu memiliki lebar 39,7 meter dan panjang 335,33 meter atau 3 kali lebih besar dari bangunan Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak.

"Dengan kedatangan kapal ini ke Tanjung Perak, harapan kami bisa meningkatkan perekonomian di Jatim, meningkatkan revenue Pelindo III, dan juga akan menarik kapal-kapal lain untuk sandar ke Surabaya," jelasnya.

Dia menambahkan rencananya Genting Dream Cruise yang datang dari Singapura tersebut akan kembali berlayar menuju Pelabuhan Celukan Bawang di Bali pada 17.00 dan akan dilanjutkan menuju Pelabuhan Lembar Lombok.

Adapun kapasitas penumpang kapal Genting Dream yakni 3.400 orang. Kapal tersebut membawa sekitar 2.515 orang dan 2.000 crew kapal. Sebanyak 1.000 orang penumpang di antaranya memilih untuk turun dan melakukan perjalanan wisata keliling Surabaya.

Sejumlah wisata yang jadi destinasi para penumpang Genting Dream itu adalah melihat pertunjukan karapan sapi di Madura, wisata Candi Trowulan Mojokerto, Kenjeran Park, Suramadu, Balai Kota Surabaya, House of Sampoerna, dan wisata belanja Tunjungan Plaza.

Tag : vaksin difteri
Editor : News Editor

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top